Zulhas Mengenang Mendiang Taufik Kurniawan Sebagai Sosok yang Gigih Membesarkan PAN

Zulhas Mengenang Mendiang Taufik Kurniawan Sebagai Sosok yang Gigih Membesarkan PAN
Ketum PAN Zulkifli Hasan. Foto: Tim Birukan Langit Indonesia.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengenang sosok mendiang Taufik Kurniawan sebagai pribadi yang baik, ramah, suka menolong, dan gigih membesarkan parpolnya.

Diketahui, mendiang alumnus Universitas Diponegoro itu sempat menjabat Sekjen PAN periode 2010-2015 dan Wakil Ketua DPR RI periode 2015-2019.

"Almarhum semasa menjadi sekjen partai, terus berkeliling Indonesia membesarkan PAN," kata Zulhas melalui keterangan persnya, Kamis (24/11).

Pria yang kini menjabat Mendag RI itu mengatakan cinta Taufik Kurniawan kepada PAN sangat besar dan dibawa sampai hembusan nafas terakhir.

"PAN adalah partai yang pertama dan terakhir tempat perjuangan politik almarhum. Komitmen perjuangan untuk PAN ditorehkan sampai di titik pemberhentian di bumi," kata Zulhas.

Sebelumnya, Taufik Kurniawan meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis pukul 16.30 WIB.

Dia mengatakan Taufik Kurniawan ialah sosok yang mudah akrab dengan orang lain. Almarhum memiliki keramahan dan komunikatif. 

"Almarhum itu sahabat dekat saya, orang baik, ramah, dan komunikatif," kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi melalui layanan pesan, Kamis. (ast/jpnn)

Ketum PAN Zulkifli Hasan mengenang mendiang rekan separpolnya Taufik Kurniawan sebagai sosok yang baik dan gigih membesarkan partai. 


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News