Zulhas: PAN Bukan Hanya Menyumbang Ide, tetapi Bekerja Sepenuh Hati

Zulhas: PAN Bukan Hanya Menyumbang Ide, tetapi Bekerja Sepenuh Hati
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan bahwa 23 Agustus 2023 merupakan tonggak penting bagi perjalanan partai berlogo matahari ini. Foto: dok PAN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan bahwa 23 Agustus 2023 merupakan tonggak penting bagi perjalanan partai berlogo matahari ini.

Sebab, pada 25 tahun silam PAN resmi didirikan, tepatnya 23 Agustus 1998 dan telah berkontribusi banyak pada bangsa Indonesia.

"Banyak yang telah dilalui partai berlambang matahari putih ini, banyak momen sejarah, banyak pencapaian penting, berbagai hal yang harus disyukuri sebagai rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," ujar Zulhas sapaan karib Zulkifli Hasan, dalam keterangannya, Rabu (23/8).

Lebih lanjut, Menteri Perdangangan (Mendag) itu mengungkapkan semangat berdirinya PAN adalah perbaikan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karena itu, kata Zulhas semangat PAN relevan dengan optimisme Indonesia maju.

Semua gerak langkah PAN untuk mewujudkan cita-cita para pendiri Republik Indonesia, sehingga bisa menjadi aktor utama yang ikut serta melaksanakan ketertiban dunia.

"Artinya, visi Indonesia ke depan harus lebih ‘outward looking’, tidak hanya ‘inward looking’, harus lebih percaya diri sebagai salah satu negara dengan kekuatan ekonomi-politik terbebasar di dunia, menjadi pemimpin di level global," katanya.

Zulhas menuturkan di usianya yang makin matang PAN harus terlibat aktif dalam upaya memajukan bangsa dan negara, sembari terus memastikan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, menciptakan tatanan bernegara yang adil dan berdaulat.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan bahwa 23 Agustus 2023 merupakan tonggak penting bagi perjalanan partai berlogo matahari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News