Zulhasan Diangkat Sebagai Anggota Dewan Kehormatan PDUI

Zulhasan Diangkat Sebagai Anggota Dewan Kehormatan PDUI
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri acara Acara Temu Ilmiah Tahunan IX dan Mukernas Persatuan Dokter Umum Indonesia di Jakarta, Sabtu (21/4). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan Dokter yang tergabung dalam Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) memilih dan mengangkat Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagai Anggota Dewan Kehormatan PDUI.

“Sebagai pejabat negara beliau Pak Zul berkomitmen untuk menerima aspirasi dari dokter umum. Kami ke MPR beliau terima dengan terbuka. Hari ini pun beliau bersedia hadir,” ungkap Ketua PDUI terpilih Dokter Abraham dalam Acara Temu Ilmiah Tahunan IX dan Mukernas PDUI di Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Ia mengapresiasi kehadiran Ketua MPR untuk membuka Mukernas PDUI. "Dalam 10 tahun PDUI ini baru sekarang dihadiri dan dibuka oleh Ketua MPR," ujarnya.

Dokter Bram juga meminta persetujuan peserta Mukernas untuk memasukan Ketua MPR Zulkifli Hasan menjadi anggota Dewan Kehormatan PDUI. "Apakah disetujui?" tanya dr Bram. “Setuju...," jawab peserta.

Zulkifli Hasan dalam sambutannya, menegaskan negara harus berpihak pada rakyat yang tidak mampu dan sulit mendapatkan layanan kesehatan.

“Keberpihakan pada rakyat yang lemah dan tak berdaya itu amanat konstitusi. Pemerintah harus tunduk pada konstitusi,” kata Zulkifli.

Keberpihakan lainnya, lanjut Zulkifli adalah berpihak pada rakyat Indonesia termasuk tenaga kerja Indonesia yang menjadi dokter.

“Keberpihakan itu tidak boleh ditawar-tawar lagi. Apa yang bisa dikerjakan dokter-dokter Indonesia, tidak perlu impor tenaga kerja dari luar. Muliakan dokter anak negeri sendiri,” jelasnya.

Perkumpulan Dokter yang tergabung dalam Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) memilih dan mengangkat Ketua MPR sebagai Anggota Dewan Kehormatan PDUI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News