Zulkifli Hasan Ajak Konstituen Prioritaskan Pendidikan

Zulkifli Hasan Ajak Konstituen Prioritaskan Pendidikan
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Ketua MPR Zulkifli Hasan memanfaatkan libur Natal kali ini untuk berkunjung ke Lampung. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu memanfaatkan masa reses DPR yang berbarengan dengan libur Natal untuk menyapa konstituennya di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Minggu (25/12).

Sejak pagi hingga sore, Zulkifli berkeliling di sejumlah kecamatan di Pringsewu dan bertemu langsung dengan warga setempat. Antara lain di Kecamatan Sukoharjo, Pagelaran, Pringsewu dan terakhir Kecamatan Gadingrejo.

Di depan masyarakat, Zulkifli menyemangati konstituennya yang tinggal di desa. Menurutnya, warga desa tak perlu minder lagi karena peluang sukses tetap terbuka.

"Sekarang kesempatan terbuka luas untuk sukses  baik untuk yang di kota atau desa. Asalkan ada komitmen dan kesungguhan untuk mau keluar dari lingkaran kemiskinan," katanya.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan, hal yang harus diperhatikan adalah masalah pendidikan. Sebab, pendidikan pula yang akan memperbaiki nasib warga

"Bapak, ibu, walaupun kondisi susah usahakan anak-anak tetap sekolah. Saya percaya dari pendidikanlah nasib seseorang bisa berubah," ujarnya.

Zulkifli lantas menceritakan pengalaman hidupnya ketika dahulu tumbuh dan besar di Desa Pisang, Lampung Selatan. Sebagai anak desa, dia bersyukur atas kegigihan orang tua yang menyekolahkanya.

"Alhamdulillah karena ibu berusaha agar saya sekolah, akhirnya bisa jadi menteri dan ketua MPR. Saya yakin anak desa sekarang bisa lebih baik," harapnya.

JPNN.Com - Ketua MPR Zulkifli Hasan memanfaatkan libur Natal kali ini untuk berkunjung ke Lampung. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu memanfaatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News