Zulkifli Hasan Berjanji Hadir dalam Silaknas ICMI 2019

Zulkifli Hasan Berjanji Hadir dalam Silaknas ICMI 2019
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan delegasi Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI). Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Wakil Ketua MPR, Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (22/11).

Pada pertemuan tersebut, delegasi ICMI dipimpin Sekretaris Jenderal Mohammad Jafar Hafsah, menyampaikan undangan kepada Ketua MPR untuk menjadi pembicara pada acara Silaturahim Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad ke-29 ICMI tahun 2019.

Rencananya, Silaknas tersebut akan diselenggarakan pada 6-8 Desember 2019 di Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat.

Silaknas akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri Wakil Presiden Kiai Ma’ruf Amin. Tema yang digagas dalam acara tersebut ialah Penguatan Nasionalisme dan Pembangunan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045.

Atas adanya undangan itu, Zulkifli yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar ICMI menyatakan kesediaannya untuk hadir dan menyampaikan pengarahan.

Selain itu, Zulkifli juga berjanji akan datang lebih awal untuk mengikuti acara, yaitu pembukaan Silaknas yang dilakukan oleh Presiden RI.

Menyangkut tema Silaknas, politikus dari PAN ini mengatakan bahwa tantangan Indonesia saat ini ialah persoalan nasionalisme dan pembangunan SDM.

Oleh karena itu, sudah waktunya bangsa Indonesia melakukan penguatan nasionalisme. Ini penting, agar bangsa Indonesia yang beragam tidak cerai-berai dan pecah belah.

Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan delegasi Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News