Zulkifli Hasan: Janji Kemerdekaan Itu Senasib Sepenanggungan

Zulkifli Hasan: Janji Kemerdekaan Itu Senasib Sepenanggungan
Organisasi Islam Wahdah Islamiyah menggelar silaturahmi kebangsaan bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan (3 dari kanan) di asrama haji Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/12). Foto: MPR

jpnn.com, MAKASSAR - Organisasi Islam Wahdah Islamiyah menggelar silaturahmi kebangsaan bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan di asrama haji Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/12).

Ribuan perwakilan Wahdah Islamiyah dari seluruh Indonesia menghadiri acara tersebut.

Ketua Harian Wahdah Islamiyah Ustaz Zaitun Rasmin mengapresiasi kiprah Zulkifli yang tidak pernah berhenti menyambung silaturahmi ke seluruh Indonesia.

"Pak Ketua MPR ini di Aksi Palestina hadir, di forum kita ini pun menyempatkan hadir. Yang paling penting beliau terjaga integritasnya dalam mengemban amanat umat," kata Ustaz Zaitun.

Dia menambahkan, makna lain kedatangan Zulkifli di forum itu adalah keberpihakan pada umat.

"Sebagai tokoh umat, Pak Zul bisa menempatkan diri sebagai pemersatu dan penjaga kebinekaan kita," tambah Zaitun.

Sementara itu, Zulkifli mengajak Wahdah Islamiyah dan ormas Islam lainnya untuk memperkuat kesadaran nasionalisme dalam berbangsa.

"Nasionalisme itu peduli bangsanya, peduli daerahnya, peduli pada lingkungannya. Tidak tinggal diam ketika ada praktik korupsi, politik uang atau tenaga kerja ilegal masuk ke daerahnya," kata pria yang karib disapa Zulhasan itu.

Organisasi Islam Wahdah Islamiyah menggelar silaturahmi kebangsaan bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan di asrama haji Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News