Zulkifli Hasan Minta Gibran Tidak Lupa Menggandeng Dua Ormas Ini

Zulkifli Hasan Minta Gibran Tidak Lupa Menggandeng Dua Ormas Ini
Zulkifli Hasan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berpesan tentang empat hal untuk Gibran Rakabuming Raka bin Joko Widodo atau Jokowi, yang akan maju di Pilkada Serentak di Kota Solo pada 9 Desember 2020 mendatang.

Empat pesan ini diungkap Zulhas -sapaan Zulkifli Hasan melalui akun Twitternya pada Kamis (13/8). Awalnya, dia menyebut banyak kolega yang bertanya bagaimana maksudnya menjadi mentor politik Gibran.

"Saya jawab pada mereka sederhana saja. Anak muda calon pemimpin itu sudah punya banyak hal, mulai dari ide, kreativitas, inovasi, hingga optimisme. Tapi kadang yang tidak mereka miliki adalah visi kebangsaan. Tugas kita yang senior mengajarkan visi kebangsaan ini #MentorPolitik," tulis @Zulhasan beberapa saat lalu.

Dalam utas tersebut, mantan Menteri Kehutanan RI ini mengaku telah menyampaikan pesan mengenai empat hal kepada putra sulung Presiden Jokowi yang didukung PAN di Pilkada Kota Solo.

Pertama, jangan lupakan perjuangan pendiri bangsa. Mereka inginkan persatuan, mereka perjuangkan persatuan dengan keringat dan darah, hingga korbankan nyawa. Maka, jangan sampai politik bangsa hari ini justru mendorong perpecahan.

Kedua, mantan ketua MPR ini berpesan bahwa NKRI dan Pancasila adalah hasil kesepakatan, hasil konsensus. Itu harus dijaga betul. Diperjuangkan agar masyarakat bisa merasakan betapa indahnya jika Pancasila ditafsirkan dan diimplementasikan dengan benar.

"Ketiga, jangan lupakan perjuangan para ulama. Mereka berjuang untuk tegaknya negeri ini. Tanpa para ulama, negara ini kehilangan kompas rohaninya. Selalu bersama mereka adalah cara terbaik untuk terus menjaga bangsa ini di rel yang benar #MentorPolitik," lanjut Zulhas.

Ketum PAN Zulkifli Hasan berpesan agar Gibran jangan lupa perjuangan pendiri bangsa, ulama, jaga NKRI dan Pancasila, serta tetap bersama dua ormas ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News