Zulkifli Ingin Pertemukan Prabowo, SBY dan Megawati

Zulkifli Ingin Pertemukan Prabowo, SBY dan Megawati
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Ketua MPR Zulkifli Hasan memberi respons positif terhadap pertemuan antara Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas pada Kamis (27/7) malam.

Zulkifli yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) menilai pertemuan dua tokoh nasional yang kini mulai populer dengan sebutan ‘diplomasi nasi goreng’ itu merupakan hal positif bagi situasi politik seperti saat ini.

"Baguslah, itulah yang diharapkan. Partai boleh beda, politik boleh beda, tapi silaturahmi jalan terus," ujar Zulkifli di Malang, Jawa Timur, Jumat (28/7).

Dia mengatakan, pertemuan SBY dengan Prabowo akan membuat situasi di masyarakat menjadi sejuk dan penuh optimisme. “Walaupun berbeda-beda tapi tetap menghormati, saling menghargai karena kita satu keluarga besar yakni Indonesia," ungkap Ketua MPR itu.

Bahkan, Zulkifli akan menginisiasi pertemuan tokoh-tokoh nasional. Rencananya, pada saat perayaan ulang tahun MPR nanti juga menjadi ajang pertemuan para tokoh nasional seperti SBY, Prabowo, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, hingga para ulama untuk berkumpul bersama.

"Kalau tokoh-tokoh itu bisa bersama-sama, alangkah bahagianya rakyat Indonesia," ujar Zulkifli.

Mantan menteri kehutanan itu menambahkan, berbeda dukungan di politik bukan berarti harus saling bermusuhan. Dia menegaskan bahwa pilkada dan pilpres merupakan ajang adu gagasan dan kebaikan.

"Ini bukan sama orang lain, tapi saudara kita sendiri. Jadi tetap bersaudara," ungkapnya.(boy/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan memberi respons positif terhadap pertemuan antara Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas pada Kamis (27/7)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News