Zumi Zola: Ganggu Keamanan Jambi Hadapi Saya Dulu

Zumi Zola: Ganggu Keamanan Jambi Hadapi Saya Dulu
Gubernur Jambi Zumi Zola. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JPNN.com – Sejumlah Ormas Islam se Provinsi Jambi menggelar aksi demonstrasi memprotes kasus penistaan terkait insiden ornamen natal di Hotel Novita, Rabu.

Aksi dipusatkan di dua tempat, yakni Polda Jambi dan Hotel Novita. Yang menarik, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli dan Walikota Jambi Sy Fasha ikut turun langsung berdemo dan bergabung dengan massa aksi.

Keduanya bahkan ikut tampil keatas mobil komando dan berorasi menyampaikan aspirasi serta menenangkan massa.

Dalam orasinya, Zola meminta masyarakat Jambi jangan mudah terpancing dan terprovokasi.

Menurutnya, insiden ornamen natal di Hotel Novita merupakan tindakan orang yang tak bertanggungjawab untuk memecah belah masyarakat.

Tujuannya untuk menciptakan kerusuhan dan mengganggu keamanan Jambi.

Menurutnya, itu tindakan subversif. “Siapa yang mengganggu ketentraman dan keamanan di Jambi. Hadapi saya,” tegas Zola, berapi-api sepeti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group).

Zola menegaskan, selama ini Provinsi Jambi dikenal sebagai daerah teraman se Indonesia. Berdasarkan data Kemendagri, Provinsi Jambi berada di urutan ketiga daerah yang paling aman. Makanya, Zola menilai ada pihak-pihak tertentu yang hendak mengganggu dan mengusik ketenangan warga Jambi.

JPNN.com – Sejumlah Ormas Islam se Provinsi Jambi menggelar aksi demonstrasi memprotes kasus penistaan terkait insiden ornamen natal di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News