”Jangan Tinggalkan Aku Sendirian Ya”

”Jangan Tinggalkan Aku Sendirian Ya”
65 Tahun Kebersamaan Masmuin-Murni dalam Usia 91 Tahun yang Sehat. Foto: Tabloid Nyata/JPNN.com

jpnn.com - Pada 24 Juli 2014 lalu, pasangan Komisaris PT Vitapharm Masmuin Kuntjoro dan istrinya Murni Tjandra yang sama-sama berusia 91 tahun itu, merayakan usia pernikahan mereka yang ke-65.

Bagaimana rahasia mereka menjaga kesehatan sekaligus keutuhan rumah tangga?

Usia panjang adalah takdir. Tetapi jika dilalui bersama pasangan hingga melewati usia pernikahan 65 tahun, itu anugerah yang luar biasa. Sebab keutuhan pernikahan tak sekadar rezeki namun itu juga perlu diupayakan oleh keduanya.

Komisaris PT Vitapharm, Masmuin Kuntjoro dan istrinya, Murni Chandra, termasuk pasangan beruntung mendapatkan kesempatan bersama hingga melewati masa kawin blue saphir dalam kondisi sehat.

Untuk menjaganya seperti sekarang, Muin dan Murni, mengaku tak punya kiat khusus. Tapi tindak tanduk mereka tak bisa memungkiri apa yang sudah mereka jaga selama ini di antara masing-masing.

Orang tahu bahwa chemistry mereka sebagai pasangan tua tampak kuat. Setidaknya itu terlihat saat Nyata menemui keduanya di rumahnya, di bilangan Jalan Dr Soetomo 60.

Menyambut kedatangan Murni yang tengah menjalani terapi pada kakinya, di atas kursi roda, Muin langsung menyuruh istrinya itu mendampingi di sebelahnya. Tangan perempuan bernama asli Tionghoa Chan Hiem Nio itu langsung diraihnya.

Muin pun menggamit dan genggamnya seolah tak mau jauh. Bahkan saat berdiri mendekati Murni, Muin atau Kwee Siok Ien itu makin rapat seolah ingin memeluk perempuan kelahiran Surabaya 21 Nopember 1924 itu. Tak lama kemudian, ciuman pun mendarat di dahi Murni. Ah mesranya!

Pada 24 Juli 2014 lalu, pasangan Komisaris PT Vitapharm Masmuin Kuntjoro dan istrinya Murni Tjandra yang sama-sama berusia 91 tahun itu, merayakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News