‎Aklamasi SBY Dianggap Tak Baik buat Demokrat

‎Aklamasi SBY Dianggap Tak Baik buat Demokrat
‎Aklamasi SBY Dianggap Tak Baik buat Demokrat

jpnn.com - JAKARTA - ‎ Susilo Bambang Yudhoyono diwacanakan dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (PD) dalam pelaksanaan Kongres tahun 2015. Namun, Direktur Political Communication Institute, Heri Budianto menilai kongres seharusnya menjadi ajang untuk kompetisi yang sehat.

"Untuk kongres menurut saya Demokrat sebaiknya membuka peluang kompetisi yang sehat memberikan kesempatan bagi kader lain untuk berkompetisi," kata Heri kepada JPNN.com, Jumat (26/12).

Menurut Heri, dengan memberikan kesempatan kepada kader lainnya berkompetisi menunjukkan bahwa demokrasi terjadi di dalam tubuh partai berlambang segitiga mercy tersebut. "Jika aklamasi menurut saya tidak baik bagi proses yang ada," ujarnya. 

Oleh karena itu, Heri mengimbau agar Demokrat bisa terbuka dalam mencari sosok pemimpin partai. "Aklamasi bukan jalan politik yang sehat, biarlah publik tetap menilai bahwa Demokrat selalu terbuka dalam kepemimpinan partai, seperti 2008 lalu‎," tandasnya.

Seperti diberitakan, Sekretaris Jenderal PD, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yakin SBY akan terpilih lagi sebagai Ketua Umum secara aklamasi dalam Kongres PD tahun 2015. Sebab, kata Ibas, masih banyak kader PD yang menginginkan SBY memimpin partai itu kembali. (gil/jpnn)


JAKARTA - ‎ Susilo Bambang Yudhoyono diwacanakan dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (PD) dalam pelaksanaan Kongres tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News