‎Tanah Abang Dilalap Api, Ahok Minta Warga Pindah ke Rusun

‎Tanah Abang Dilalap Api, Ahok Minta Warga Pindah ke Rusun
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaha Purnama. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta akan meneliti kepemilikan tanah para warga di Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang. Penelitian tersebut dilakukan imbas terjadinya kebakaran di pemukiman tersebut pada Kamis (5/3). 

"Kita mau teliti tanahnya punya siapa. Tapi, saya belum dapat laporan," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Jumat (6/3).

Pria yang akrab disapa Ahok itu menjelaskan apabila ingin dilakukan pembangunan lagi di sana harus dilakukan secara bersamaan. "Saya bilang kalau enggak gelondongan, susah bangun," ujar Ahok.

Sebaliknya, apabila pembangunan  di sana sulit dilakukan, mantan Bupati Belitung Timur itu menawarkan kepada para warga untuk ‎pindah ke rumah susun (rusun). Karena itu, Ahok mengaku menyerahkannya kepada warga.

"Kita enggak mungkin bangun loh di bantaran kali, terus mesti dipindahin ke rusun, mau enggak mereka kayak gitu," tandasnya. ‎(gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta akan meneliti kepemilikan tanah para warga di Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang. Penelitian tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News