Izin Rute AirAsia, Jonan: Tony Fernandes Sudah Mengaku Salah

Izin Rute AirAsia, Jonan: Tony Fernandes Sudah Mengaku Salah
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (6/1) malam. Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - CEO AirAsia, Tony Fernandes telah mengakui bahwa pihaknya telah melakukan kesalahan saat mengudara pada Minggu (28/12) lalu menuju rute Surabaya-Singapura. Tony mengakui bahwa pihaknya telah melanggar izin terbang dari Kementerian Perhubungan.

Pengakuan tersebut diungkap oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (6/1) malam. "Tony Fernandes saya kirimi email, dia sudah mengaku salah, sudah itu cukup. Dia ngaku sama saya (rute Surabaya-Singapura hari Minggu) nggak ada izin rutenya," beber Jonan.

Jonan menyebutkan bahwa izin jadwal penerbangan yang didapatkan oleh AirAsia Indonesia yakni di hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Namun, kenyataannya AirAsia juga terbang di hari Minggu.

Atas kesalahan tersebut, Tony juga tak keberatan bila rute Surabaya-Singapura dibekukan untuk sementara. Bos AirAsia itu berharap bisa diberikan izin mengudara lagi ke rute tersebut dengan waktu yang sama.

"Dia terima rutenya disuspend, dia berharap bisa ajukan lagi izinnya nanti setelah selesai diinvestigasi," ujar mantan Dirut PT KAI itu. (chi/jpnn)

JAKARTA - CEO AirAsia, Tony Fernandes telah mengakui bahwa pihaknya telah melakukan kesalahan saat mengudara pada Minggu (28/12) lalu menuju rute


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News