Ini Kronologis Adu Jotos Dua Anggota DPR di Sela Rapat Kerja

Ini Kronologis Adu Jotos Dua Anggota DPR di Sela Rapat Kerja
Ini Kronologis Adu Jotos Dua Anggota DPR di Sela Rapat Kerja

jpnn.com - JAKARTA - Bikin malu saja ulah dua wakil rakyat yang duduk di Komisi VII DPR ini. Mereka yang seharusnya mewakili kepentingan rakyat itu malah terlibat adu jotos di sela rapat kerja antara Komisi VII dengan Menteri ESDM Sudirman Said, Rabu (8/4) petang.

Informasi yang dihimpun JPNN.com, dua wakil rakyat yang adu jotos itu adalah Anggota Komisi VII dari Fraksi PPP Mustofa Assegaf dengan Wakil Ketua Komisi Mulyadi. Kejadian itu berlangsung di ruangan lain di belakang ruang sidang.

Beberapa saksi mata menduga bahwa adu jotos itu bermula saat Mustofa memberikan tanggapan terkait pemaparan Menteri ESDM Sudirman Said. Ternyata anggota DPR dari dapil Jatim II tersebut berbicara terlalu lama. 

Mulyadi pun beberapa kali sempat mengingatkan agar Mustofa menyudahi pembicaraannya. Tapi Mustofa terus “tancap gas”. 

Sebagai pimpinan  rapat, Mulyadi akhirnya bertindak tegas. “Berdasarkan tata tertib, (waktu menanggapi) hanya 3 menit. Tapi anda sudah 10 menit dan toleransinya terlalu banyak. Kalau tidak berhenti, anda saya keluarkan,” ucap Mulyadi dengan nada sedikit meninggi.   

Mustafa menurut. Dia pun mengakhiri pembicaraan. 

Persoalan belum selesai. Perdebatan antara Mustofa dan Mulyadi pun menjadi bahan sindirian anggota Komisi VII yang lain saat memberikan tanggapan. “Sudah pimpinan, saya sudah memberikan tanggapan 1,5 menit. Mungkin 1,5 menit yang lain bisa saya donasikan ke pak Mustofa biar bisa bicara lebih lama lagi,” kata salah seorang anggota.    

Bisa jadi sindiran-sindiran itu makin memanaskan hati Mustofa dan Mulyadi. 

JAKARTA - Bikin malu saja ulah dua wakil rakyat yang duduk di Komisi VII DPR ini. Mereka yang seharusnya mewakili kepentingan rakyat itu malah terlibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News