Kolombia Serahkan Nazaruddin ke KBRI

Kolombia Serahkan Nazaruddin ke KBRI
Kolombia Serahkan Nazaruddin ke KBRI
JAKARTA- Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa mengatakan Nazaruddin secara resmi diserahkan kepada pihak Indonesia pada Kamis (11/8) hari ini, waktu Kolombia setelah sebelumnya pada Rabu (10/8) Nazar diserahkan pihak Kejaksaan Kolombia kepada Imigrasi. Menurut Marty, setelah melewati proses itu maka Nazaruddin akan segera dipulangkan ke tanah air.

"Sebelumnya proses penyerahan yang bersangkutan dari kejaksaan agung kepada pihak imigrasi Kolombia. Tahapan berikutnya, hari ini adalah penyerahan dari imigrasi Kolombia kepada pemerintah Indonesia diwakili KBRI kita di Bogota," kata Marty Natalegawa kepada wartawan di Istana Negara sesaat sebelum sidang kabinet paripurna.

Mantan Dubes RI untuk Inggris ini mengatakan, pemulangan Nazaruddin dipantau oleh pihaknya selama 24 jam penuh melalui Dubes RI untuk Kolombia, Michael Manufundu. Saat ini pemulangan Nazaruddin hanya tinggal menunggu waktu saja serta persiapan tekhnis lainnya.

"Yang dimaksud oleh Dubes perlu persiapan teknis yaitu persiapan alat angkut udaranya dan bisa segera kembali ke tanah air sesuai rencana," kata Marty tanpa mau menyebutkan hal teknis transportasi yang akan digunakan untuk memulangkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu.

JAKARTA- Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa mengatakan Nazaruddin secara resmi diserahkan kepada pihak Indonesia pada Kamis (11/8) hari ini, waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News