Permudah Akses Obat, Novartis Gandeng Askes

Permudah Akses Obat, Novartis Gandeng Askes
Permudah Akses Obat, Novartis Gandeng Askes
JAKARTA - PT Novartis Indonesia menjalin kemitraan dengan Asuransi Kesehatan (Askes) dalam hal pembiayaan inovatif (Inovatif Pricing Model). Sistem tersebut ditempuh dalam upaya memperbesar akses obat-obatan inovatif untuk penyakit tidak menular bagi masyarakat Indonesia.

"Hampir 50 persen dari total biaya penyembuhan suatu penyakit adalah biaya pengobatan. Karenanya Novartis memperkenalkan model pembiayaan inovatif agar akses obat lebih terjangkau," kata Lutfhi Mardiansyah, Presiden Direktur Novartis Indonesia dalam keterangan persnya, Minggu (4/12).

Menurutnya, selama ini model Inovative Pricing Model masih belum dikenal dan dipahami oleh berbagai pihak, sehingga diperlukan edukasi untuk mengenal lebih jauh dan memahami bagaimana aplikasinya oleh para penjamin pembiayaan kesehatan seperti asuransi. Novartis merupakan satu-satunya penggagas model pembiayaan semacam ini di tanah air.

"Memang diperlukan edukasi. Dan Ini juga komitmen untuk membantu menyehatkan masyarakat Indonesia dengan mendukung peningkatan akses obat-obatan," jelasnya.

JAKARTA - PT Novartis Indonesia menjalin kemitraan dengan Asuransi Kesehatan (Askes) dalam hal pembiayaan inovatif (Inovatif Pricing Model). Sistem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News