Janji Abraham Samad Dinilai Hanya Bualan

Janji Abraham Samad Dinilai Hanya Bualan
Janji Abraham Samad Dinilai Hanya Bualan
JAKARTA - Koordinator Investigasi danAdvokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Ucok Sky Khadafi menilai, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Abraham Samad tidak akan membawa perubahan banyak dalam proses pemberantasan korupsi.

"Saya masih pesimis, meski dia (Abraham Samad, red) sudah mengucapkan janji di DPR," kata Ucok saat diskusi di Galeri Cafe Taman Ismaik Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu (4/11).

Janji Abraham akan mundur jika dalam setahun tidak mampu membawa perubahan dalam pemberantasan korupsi, menurut Ucok, hanyalah bualan. Dalam artian dilakukan karena ada maunya, dalam hal ini mengalirnya dukungan anggota Komisi III DPR. "Itu (Janji) dilakukan karena membutuhkan dukungan DPR. Tapi giliran jadi, hilang semua (janji-janjinya)," ujar Ucok.

Menurut Ucok, proses penegakan hukum kasus bail out Bank Century yang terkatung-katung hingga sekarang tanpa ada kejelasan, penyebabnya karena tersandera politik. Hal itu pulalah yang dinilai Ucok akan terjadi lagi pada kepemimpinan Abraham cs.

JAKARTA - Koordinator Investigasi danAdvokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Ucok Sky Khadafi menilai, Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News