Jacksen F Tiago

Penghargaan dari Tanah Kelahiran

Jacksen F Tiago
Jacksen F Tiago. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
PRESTASI yang diraih Jacksen F Tiago bersama Persipura di musim 2010/2011 berbuah manis. Pekan kemarin, pelatih kelahiran 28 Mei 1968 itu menerima Trophy Mario Jorge Lobbo Zagallo yang diberikan oleh Rio de Janeiro Professional Coaches Association. Penghargaan tersebut diberikan karena Jacksen dianggap sebagai salah satu pelatih Brazil yang berprestasi di luar negeri.

Musim lalu pelatih yang genap 17 tahun berkiprah di Indonesia itu berhasil membawal Persipura menjadi jawara Indonesian Super League (ISL). Jacksen juga mengantarkan tim berjuluk tim Mutiara Hitam itu melaju ke babak delapan besar Piala AFC.    

Jacksen mengungkapkan, berkat trofi yang diraihnya itu, sepak bola Indonesia kini makin terdengar di tanah kelahirannya. "Saya sangat senang dan merasa terhormat mendapat penghargaan ini," ujar Jacksen lewat emailnya yang dikirimkan kepada Jawa Pos. "Lewat keberhasilan kecil kami ini, nama sepak bola Indonesia jadi makin terdengar di antara pelatih-pelatih top di Brazil," sambungnya.

Jacksen mengungkapkan, saat penghargaan diterimanya, semua pelatih langsung mengucapkan terima kasih dan menyebut dirinya sebagai pahlawan.  Pasalnya, dia bisa bekerja di Indonesia, negara yang selama ini dianggap sebagai negara rawan dari segi bencana maupun teroris.

PRESTASI yang diraih Jacksen F Tiago bersama Persipura di musim 2010/2011 berbuah manis. Pekan kemarin, pelatih kelahiran 28 Mei 1968 itu menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News