Rabu, 30 Juli 2014 | 03:53:40
Home / Internasional / Asia / Dua Bus Adu Kepala, 20 Orang Meninggal Dunia

Senin, 30 April 2012 , 13:31:00

BERITA TERKAIT

LUCKNOW - Dua bis sarat penumpang di negara bagian Uttar Pradesh, India Minggu (29/4), bertabrakan dengan posisi adu kepala. 20 orang dinyatakan tewas akibat insiden itu.

“Sebuah bis antarkota telah menabrak sebuah bis pribadi pada pukul 11:30 (13:00 WIB). 20 orang tewas dalam insiden tersebut sementara 18 orang telah dilarikan ke rumah sakit,” kata petugas polisi lokal Ashutosh kepada kantor berita AFP, Senin (30/4).

Dua bis yang melaju dari arah berlawanan beradu dalam kecepatan tinggi. Kejadian ini berlangsung di sebuah jalanan ramai dekat kota Gorakhpur, sekitar 200 kilometer dari Lucknow.

Kejadian ini membuat bis pribadi yang berukuran agak lebih kecil terguling dan jatuh ke sebuah selokan besar di pinggir jalan. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikian polisi.

Negara di belahan Asia Selatan itu memang  memiliki angka kematian akibat kecelakaan darat tertinggi di dunia. Menurut organisasi kesehatan internasional, WHO, kecelakaan jalan raya di India yang sangat tinggi umumnya disebabkan infrastruktur jalan yang buruk dan rendahnya disiplin pengendara yang sering ngebut atau ugal-ugalan.

Berdasarkan data pemerintah India, sedikitnya 126 ribu orang telah tewas dalam berbagai kecelakaan jalan raya pada tahun 2010. Ini artinya setiap hari ada 345 orang meninggal akibat kecelakaan di jalanan.(afp/ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar