Kamis, 31 Juli 2014 | 06:17:06
Home / Olahraga / Tenis / Rekor Pahit Serena Williams

Kamis, 31 Mei 2012 , 14:15:00

PARIS - Petenis Amerika Serikat Serena Williams meninggalkan arena kompleks Roland Garros dengan kepala tertunduk. Air mata membasahi pipinya. Peraih 13 gelar juara Grand Slam itu tak kuasa menahan kesedihan setelah disingkirkan Virginnie Razzano pada babak pertama Prancis Terbuka kemarin WIB.
   
Petenis nomor lima dunia itu kalah menyesakkan dengan skor 4-6, 7-6 (5), dan 6-3. Bagi Serena kekalahan itu merupakan aib. Ini kekalahan pertama Serena pada babak pertama Grand Slam dalam 46 pertandingan laga sejak memulai karir pada 1998 silam.

"Saya telah melalui banyak hal dalam hidup, dan....saya tidak gembira, sangat menyakitkan. Saya selalu berfikir, ada hal lain yang lebih buruk ketimbang hari ini," kata Serena dengan berurai air mata seperti dilansir ESPN.    

Serena kalah usai melalui pertandingan keras selama tiga jam dan tiga menit. Pada awal laga, petenis 30 tahun tampaknya mudah mengalahkan Razzano. Petenis asal Prancis berperingkat 111 dunia dibekuk dengan skor 6-4.

Pada set kedua, Serena diambang kemenangan setelah unggul 5-1. Namun, Razzona tidak tinggal diam. Dia mengejar hingga memaksa Serena melalui fase tie break. Lewat perjuangan keras, Razzona akhirnya mengambil set kedua dengan keunggulan 7-6 tie break 7-5.

Kehilangan set kedua membuat Serena kehilangan kepercayaan diri. Dia sering sekali melakukan kesalahan sendiri dan akhirnya menyerah dengan 3-6.

"Saya mencoba formula pukulan yang selalu saya gunakan. Dulu berhasil, namun tidak hari ini. Itu bukan cara bermain saya. Namun itulah kehidupan," imbuh Serena.

Kekalahan Serena ini memang mengejutkan dan diluar prediksi banyak pihak. Adik kandung Venus Williams tersebut sangat dijagokan menjadi juara Prancis terbuka tahun ini. Hal tersebut berdasarkan performa Serena yang memang sangat mantap sepanjang 2012. Dia memiliki rekor menang kalah 27-2. Serena juga belum terkalahkan di lapangan tanah liat.

Kekalahan tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi unggulan kedua Maria Sharapova. Sebab seandainya sama-sama meraih kemenangan, Serena bisa bertemu Sharapova pada perempat final. Sharapova akan bertanding di babak kedua melawan petenis Jepang Ayumi Morita hari ini (31/5). (nur)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar