Voli Pantai Putri Target Semifinal

Voli Pantai Putri Target Semifinal
Voli Pantai Putri Target Semifinal
JAKARTA - Hasil bagus yang dipeoleh tim voli pantai putri Indonesia di SEA Games 2011 ternyata mendongkrak semangat jelas Asian Beach Games (ABG) 2012. Meski memiliki tingkat kompetisi yang ketat, namun jajaran pelatih berani mematok target tinggi. Tak tanggung-tanggung, Ayu Cahyaningsiam dkk dipatok target melaju ke semifinal multieven olahraga yang akan digeber di Haiyang, Tiongkok 16-22 Juni mendatang.

   

Padahal, selain kompetisi yang jauh lebih ketat, Timnas juga dihadapkan pada persiapan yang tak terlalu maksimal. Salah satunya ialah absennya Aning, sapaan karib Ayu dari Pelatnas selama kurang lebih tiga bulan karena harus bermain di Proliga 2012. Aning sendiri baru bergabung ke Pelatnas kurang lebih selama seminggu terakhir. Di ABG nanti, Aning bakal berpasangan dengan Dita Juliana di posisi Indonesia I. Sementara Indonesia II akan dihuni Fitri Wijayanti/ Ni Putu Dini.

Cukup? Belum. Para srikandi Merah Putih juga dihadapkan dengan minimnya uji coba sebelum ke Tiongkok. Mereka hanya bertanding di kejuaraan asia padific seri Thailand dan Palembang. Menurut pelatih Timnas Agus Salim, dua kali uji coba tersebut dianggap sangat kurang. Dia sebenarnya berharap agar anak asuhnya bisa bermain di kompetisi internasional antara 6-10 kali setahun.

"Tapi anak-anak tetap memiliki kans untuk melaju ke semifinal. Absennya Aning selama beberapa bulan juga tak terlalu berpengaruh. Dia tidak kesulitan mengembalikan power dan speednya," terang Agus.

JAKARTA - Hasil bagus yang dipeoleh tim voli pantai putri Indonesia di SEA Games 2011 ternyata mendongkrak semangat jelas Asian Beach Games (ABG)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News