Sabtu, 02 Agustus 2014 | 13:34:18
Home / Olahraga / Piala Eropa 2012 / Tetap Tunggu Fabregas

Jumat, 01 Juni 2012 , 10:11:00

BERITA TERKAIT

BENAT Etxebarria mencuri perhatian. Turun penuh, Benat tampil menawan di lini tengah Spanyol. Gol pertama Spanyol yang dicetak Fernando Torres tak lepas dari peran pemain asal klub minor Real Betis tersebut ketika lawan Korea Selatan (Korsel), Kamis (31/5). Lawan Korsel merupakan menjadi caps kedua Benat setelah debut lawan Serbia, Sabtu (26/5) lalu.
 
Sebagai catatan, Benat menjadi pemain Betis pertama yang membela timnas sejak Juanito empat tahun lalu. "Saya senang Benat menunjukkan kualitasnya dan dia beradaptasi dengan baik. Dia juga mampu mengatur ritme permainan sekalipun posisinya lebih bertahan," puji pelatih Spanyol Vicente del Bosque kepada AS.
 
Seiring tampil mengenakan nomor punggung 10, Benat dikabarkan tengah dipersiapkan Del Bosque sebagai pengganti gelandang Barcelona Cesc Fabregas yang tengah dibekap cedera femoral bisep (hamstring). Nomor 10 Spanyol di Euro nanti memang sudah diplot untuk Fabregas.
 
Lantas, bagaimana tanggapan Del Bosque - "Kami berharap Fabregas tetap berangkat (ke Euro). Kami memang masih harus menunggu kondisi terakhirnya, tapi kami memiliki banyak waktu," tuturnya kepada AS.
 
Sebelumnya, Fabregas menyatakan bahwa dirinya bakal fit seratus persen saat Spanyol memulai laga perdana Euro kontra Italia (10/6). Cedera Fabregas dialami kala pemilik 63 caps tersebut tampil sebagai pengganti di final Copa del Rey (25/5).
 
"Terima kasih kepada semua karena perhatian dengan cedera yang saya alami. Saya baik-baik saja dan tidak mengeluh sakit. Secepatnya saya akan siap seratus persen membela timnas di Euro". Demikian tulis Fabregas di akun Twitter. (dns)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar