SBY Beri Penghargaan Pemenang Lomba Video Kreatif Rakyat

SBY Beri Penghargaan Pemenang Lomba Video Kreatif Rakyat
SBY Beri Penghargaan Pemenang Lomba Video Kreatif Rakyat

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan penghargaan kepada 12 finalis Lomba Video Kreatif Rakyat hasil seleksi terhadap ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Penyerahan penghargaan diblakukan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/11) malam.

Video yang terpilih sebagai finalis itu bertema harmoni kemajemukan Indonesia mulai dari keindahan alam, kentalnya budaya daerah dan sisi menarik daerah. Menurut SBY, karya para finalis itu menunjukkan sisi lain Indonesia yang bisa menjadi inspirasi.

"Saya berharap negara tetap memberikan inspirasi untuk bisa menggugah anak-anak bangsa yang kreatif, berkarya dan berkreasi. Tidak bagus kalau kehidupan sebuah negara hanya diwarnai yang serbapolitik, serbadagang dan mengabaikan nilai-nilai keindahan, kerukunan dan kebersamaan," ujar SBY dalam sambutannya di acara itu.

Dalam ajang itu, Bob Maulana dari Yogyakarta dengan menjadi pemenang untuk katagori video profesional. Melalui karya berjudul Bangga Menjadi Indonesia, Bob menceritakan keindahan budaya Yogyakarta dan keramahan masyarakatnya.

Sementara pemenang video amatir adalah Andika Widyantoro dengan karya berjudul "Kita Indonesia" yang menceritakan sekumpulan anak kecil dengan semangat mengibarkan bendera merah putih saat Timnas U-19 menang pertandingan.

"Terimakasih pada NKRI karena telah memberikan kami kesempatan untuk berkarya dan menunjukkan kreativitas kami," ujar Bob Maulana usai menerima penghargaan dari Presiden.

Pemenang utama kategori profesional ini mendapat hadiah Rp 50 juta, sedangkan lima finalis profesional lainnya mendapatkan hadiah masing-masing Rp 5 juta. Sedangkan pemenang utama katagori amatir mendapat hadiah Rp 15 juta dan lima finalis lainnya masing-masing mendapat Rp 5 juta.

Ajang itu digelar sebagai rangkaian peringatan ulang tahun kemerdekaan RI ke-68 dan Hari Sumpah Pemuda. Tema lomba kali ini adalah Semangat 17/8 untuk Merah Putih : Harmoni Dalam Kemajemukan.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan penghargaan kepada 12 finalis Lomba Video Kreatif Rakyat hasil seleksi terhadap ribuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News