Sutarman Ingin Pulihkan Citra Polri Agar Makin Dicintai

Sutarman Ingin Pulihkan Citra Polri Agar Makin Dicintai
Sutarman Ingin Pulihkan Citra Polri Agar Makin Dicintai

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman berupaya untuk bisa memulihkan citra Polri di mata masyarakat. Karenanya, ia berharap media tidak hanya memberitakan hal-hal negatif tentang polisi saja.

“Ini akan berbahaya, bukan hanya untuk Polri, tapi untuk bangsa,”  kata Sutarman dalam ramah tamah dengan wartawan peliput di Mabes Polri, Selasa (19/11). “Kami punya harapan Polri dipercaya masyarakat.”

Mantan Kapolda Kepulauan Riau itu pun mengajak seluruh pihak bersama-sama membesarkan dan membawa institusi Polri agan makin dipercaya masyarakat. Menurutnya, kepercayaan publik terhadap Polri merupakan hal penting. Sebab dengan mendapat kepercayaan, maka Polri juga otomatis dicintai.

 “Mimpi berikutnya itu adalah dicintai masyarakat. Minimal dalam waktu yang singkat ini, kita bawa institusi Polri dipercaya masyarakat,” kata  orang nomor satu di korps berbaju cokelat itu.

Sutarman pun bertekad dapat mengambalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Pasalnya, banyak pihak menilai berbagai langkah Polri selama ini sebaga tindakan keliru. “Nah, ini kalau  menggelinding terus akan jadi ketidakpercayaan masyarakat kepada institusi Polri,” katanya.
       
Sutarman juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan mentolerir jika ada anggotanya yang berbuat salah dengan menyakiti masyarakat. Misalnya, katanya mencontohkan, ada tahanan yang direndam atau disiksa oleh polisi.

Karenanya mantan ajudan Presiden Abdurrahman Wahid itu akan menindak anak buahnya yang bertindak keji kepada tahanan.  “Bahkan, jangan sampai jadi polisi lagi. Saya perlu lakukan tindakan seperti ini,  saya perlu dukungan,” jelasnya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman berupaya untuk bisa memulihkan citra Polri di mata masyarakat. Karenanya, ia berharap media tidak hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News