Perusahaan Lain Harus Tiru BUMN Bangun RS Pekerja

Perusahaan Lain Harus Tiru BUMN Bangun RS Pekerja
DIRESMIKAN: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat meresmikan RS Pekerja KBN di Cakung, Jakarta, Selasa (8/4). Foto: Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap Rumah Sakit Pekerja Kawasan Berikat Nusantara (KBN) dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain. Menurut SBY, sudah saatnya perusahaan memperhatikan kesejahteraan para pekerjanya. Salah satunya yakni lewat kesehatan serta upah.

"Ini RS pertama yang kita bangun untuk pekerja. Saya berharap di tempat lain juga akan dibangun RS yang sama dan ini bisa ditingkatkan lagi," harap SBY saat meresmikan RS Pekerja KBN di Cakung, Jakarta, Selasa (8/4).

Mengenai pembangunan RS pekerja KBN ini, SBY berkisah bawah hal itu terbersit olehnya saat meresmikan rusun pekerja di Batam beberapa tahun lalu menjelang Hari Buruh Nasional.

"Di situlah saya katakan agar segera dipikirkan dan dilaksanakan RS pekerja, terutama di lokasi strategis dan industri dalam satu kawasan," ulas dia.

Tak sampai di situ, SBY juga meminta agar para pekerja diberikan fasilitas angkutan umum yang memadai untuk menjangkau perusahaan. Dengan cara itu, Ketua Umum Partai Demokrat ini yakin bahwa kesejahteraan pegawai dapat terpenuhi.

"Angkutan umum juga perlu diperhatikan agar membantu para pekerja dan buruh. Kesejahteraan buruh di negeri ini harus kita tingkatkan terus-menerus. Kalau terus meningkat maka daya saingnya juga akan meningkat. Maka, kinerja perusahaan itu juga akan meningkat, itu yang saya sebut win-win solutions," pesan SBY. (chi/jpnn)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap Rumah Sakit Pekerja Kawasan Berikat Nusantara (KBN) dapat menjadi contoh bagi perusahaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News