Iis Dahlia Nyanyikan Karya Melly Versi Dangdut

Iis Dahlia Nyanyikan Karya Melly Versi Dangdut
Iis Dahlia nyanyikan lagu Melly Goeslaw versi dangdut. Foto: JPNN.com

jpnn.com - LAMA tak terdengar naik panggung dengan karya baru, pedangdut senior Iis Dahlia ternyata punya kejutan. Bukan hanya kejutan karena membawakan lagu baru, tapi karena karya berjudul Jomblo Senior itu diciptakan oleh Melly Goeslaw.

’’Lagunya sudah jadi. Malahan aku sudah manggung di beberapa televisi bawain lagu itu,’’ ujar Iis di Senayan City, Jakarta, Kamis (10/4).

Lagu berirama dangdut dengan ritme musik up bit tersebut merupakan karya perdana Melly yang terkenal sebagai ratu soundtrack itu di jagad dangdut.

Iis mengaku, proses pembuatan karya itu tidak disengaja. Saat itu, urainya, mereka tengah asyik berkumpul dan ngobrol di jejaring sosial. ’’Kita kan memang temenan sudah lama, jadi sering ngobrol. Tiba-tiba Melly nyeletuk, ’’pada ngapain nih jomblo-jomblo senior?’’. Langsung terpikir untuk bikin lagu dengan tema itu,’’ ungkapnya.

Kalimat yang tidak sengaja keluar dari perbincangan itu langsung ditanggapi Iis dengan nada positif. ’’Jomblo senior itu cucoknya (cocoknya) lagu dangdut dan yang nyanyi gue,’’ celetuknya.

Dengan kemampuannya menulis lirik lagu, Melly pun tidak butuh waktu lama untuk menelorkan karya itu. Selepas pulang berlibur, istri Anto Hoed itu langsung meneleponnya.

’’Padahal kita bercanda. Besoknya Melly pulang liburan, lagunya sudah jadi,’’ ujar wanita kelahiran Indramayu, Jawa Barat itu.

Lewat lagu itu, Iis menjadi penyanyi dangdut pertama yang menyanyikan karya Melly Goeslaw. Selama proses rekaman, mantan istri Dadan Indrajaya ini tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan pelantun tembang Ada Apa Dengan Cinta (AADC) itu.

LAMA tak terdengar naik panggung dengan karya baru, pedangdut senior Iis Dahlia ternyata punya kejutan. Bukan hanya kejutan karena membawakan lagu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News