Solusi Honorer Gagal jadi PPPK 2024, Ada Istilah NIP Paruh Waktu

Solusi Honorer Gagal jadi PPPK 2024, Ada Istilah NIP Paruh Waktu
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Muncul lagi wacana sebagian honorer jadi PPPK Part Time atau PPPK Paruh Waktu. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SEMARANG – Berikut ini info terbaru seputar pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024 di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, serta kaitannya dengan nasib honorer selanjutnya.

Pemprov Jateng pada seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 mendapat kuota sebanyak 4.446 orang.

Perinciannya, 265 foprmasi CPNS dan 4.181 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Namun, hingga kini Pemprov Jateng masih menunggu jadwal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024 dari pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng Rahmah Nur Hayati mengatakan proses rekrutmen CPNS dan PPPK masih menunggu petunjuk teknis dari panitia seleksi nasional (panselnas).

Dia mengatakan, dengan adanya perekrutan CASN 2024 diharapkan bisa menambah dan meningkatkan kinerja Pemprov Jateng, sebab mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang tentunya mumpuni.

Selain itu, seleksi PPPK merupakan bagian dari upaya penyelesaian masalah nnon-ASN atau honorer.

"Dengan pembukaan seleksi CPNS harapannya dapat mempercepat kinerja Pemprov Jateng. Dan dengan adanya (formasi) PPPK dapat sedikit menyelesaikan permasalahan tenaga non-ASN di Pemprov Jateng," kata Rahmah di Semarang, Selasa (7/5).

Hingga saat ini belum ada keputusan resmi terkait nasib honorer gagal PPPK 2024. Apakah PPPK Part Time atau PPPK Paruh Waktu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News