UGB Curi Perhiasan di Bulan Ramadan

UGB Curi Perhiasan di Bulan Ramadan
UGB Curi Perhiasan di Bulan Ramadan

jpnn.com - BALIKPAPAN - Masyarakat Balikpapan pasti sudah mendengar soal perseteruan antara Ustaz Guntur Bumi (UGB) dengan sejumlah pasiennya dengan tudingan penipuan dan pelecehan di berbagai televisi nasional. Rupanya, suami artis Puput Melati ini juga dilaporkan ke polisi oleh seorang pengusaha asal Balikpapan.

Adalah pasangan suami istri Abdul Rauf Hakim dan Yustdiana Hakim yang menjadi korban kasus pencurian sejumlah perhiasan emas senilai ratusan juta rupiah oleh UGB. Bagaimana kronologi pencurian emas yang dilakukan UGB itu bisa terjadi?

Rauf dan Yustdiana dalam sebuah tayangan, mengungkapkan bermula saat pasangan suami istri menggelar pengobatan massal di kediamannya yang informasinya di kawasan Jalan MT Haryono, tak jauh dari Rumah Sakit Umum Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan. Keduanya mengundang UGB pada bulan Ramadan tahun 2012 lalu.

Kala itu UGB datang bersama istrinya, Puput Melati dan beberapa anak buahnya. "Ya waktu itu tanggal 12 Agustus 2012, waktu itu pas bulan puasa. Setelah selesai pengobatan massalnya, dia (UGB) datang ke rumah untuk melakukan pengobatan, anak buahnya ada bantu dua orang," ungkap Yustdiana.

Namun kemudian, Yustdiana shock bukan kepalang ketika mengetahui beberapa perhiasan yang kabarnya mencapai 200 gram diletakkan di meja rias raib begitu saja usai dari kamar mandi.

"Selesai pengobatan itu dia keluar, perhiasan saya ada di meja rias, tidak tertutup apa-apa dan tidak ada pikiran macam-macam kalo UGB akan ambil," imbuhnya.

Rupanya, kecurigaan atas UGB menguat setelah melihat tayangan yang direkam kamera CCTV di ruang tengah. Apalagi ada kejanggalan ketika Yustdiana sempat ditanya oleh UGB soal CCTV.

"Bu aji (hajah), apa CCTV itu ada sampai dipasang di kamar? Saya bilang, loh pak ustaz ini ada-ada aja, saya bilang sampai di kamar tidak mungkin, mana ada CCTV di kamar, sambil bercanda.

BALIKPAPAN - Masyarakat Balikpapan pasti sudah mendengar soal perseteruan antara Ustaz Guntur Bumi (UGB) dengan sejumlah pasiennya dengan tudingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News