Caleg Petahana Kuasai Kursi di DPRD Bulungan

Caleg Petahana Kuasai Kursi di DPRD Bulungan
Caleg Petahana Kuasai Kursi di DPRD Bulungan

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Calon anggota legislatif (Caleg) petahana mendominasi meraih kursi di DPRD Kabupaten Bulungan dari hasil Pemilu 2014. Misalnya dari 6 kursi yang diperebutkan di daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Tanjung Palas, Tanjung Palas Barat, Peso, dan Peso Hilir, lima kursi diprediksi diraih caleg petahana.

Sesuai hasil perhitungan suara sementara yang dirilis KPU Kabupaten Bulungan pada Selasa (15/4), khusus Dapil II telah masuk semua datanya. Diketahui jumlah suara sah sebanyak 15.094 di Dapil II. Sementara, kursi yang diperebutkan di dapil ini sebanyak 6. Maka, harga kursi di Dapil II adalah 2.516 suara.

Berdasarkan rekapan perolehan suara, Partai Golkar (3.394 suara), dan PDIP (2.678 suara) memastikan meraih satu kursi. Kursi partai berlambang beringin bisa milik caleg petahana Syarwani yang meraih suara terbanyak (1.233 suara). Sedangkan kursi PDIP, bisa kembali ditempati caleg petahananya Markus Juk (1.667 suara).

Empat kursi lainnya, diperkirakan menjadi milik Gerindra yang meraih 2.380 suara, PPP (1.281 suara), Hanura (1.347 suara), dan Demokrat (1.256 suara). Dari empat parpol yang berhasil meraih kursi di Dapil II tersebut, hanya kursi milik Hanura yang akan menjadi milik caleg bukan petahana, yaitu Elia DJ yang meraih suara terbanyak (861 suara).

Ketua KPU Kabupaten Bulungan, Suryanata Al Islami menyampaikan, rekap perhitungan suara yang ditampilkan lebih cepat berdasarkan hasil di tingkat PPS dan PPK sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat. Khusus Dapil I dan Dapil III, belum seluruh rekapan diterima KPU.

"Tapi untuk kepastian siapa parpol dan caleg yang meraih suara, patokan kami tetap hitung manual, yaitu pleno tingkat kabupaten," ujarnya.(din/ris/JPNN)

Inilah Perkiraan Anggota Kabupaten Bulungan Hasil Pemilu 2014
(Khusus Dapil II)

1. Syarwani, Golkar, 1.233 suara (caleg petahana)
2. Markus Juk, PDIP, 1.667 suara (caleg petahana)
3. Imam Bukhori, PPP, 1.079 suara (caleg petahana)
4. Nikodimus, Gerindra, 693 suara (caleg petahana)
5. Elia DJ, Hanura, 861 suara
6. Livingston Daud, Demokrat, 401 suara (caleg petahana)


TANJUNG SELOR - Calon anggota legislatif (Caleg) petahana mendominasi meraih kursi di DPRD Kabupaten Bulungan dari hasil Pemilu 2014. Misalnya dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News