Kim Jong-Un Ngamuk Badan Cuaca Salah Prakiraan

Kim Jong-Un Ngamuk Badan Cuaca Salah Prakiraan
Kim Jong-Un Ngamuk Badan Cuaca Salah Prakiraan

jpnn.com - PEMIMPIN Korea Utara, Kim Jong-Un marah besar kepada badan cuaca di negaranya. Kemarahan itu dipicu karena badan bernama Hydro-Meteorological Service salah dalam membuat prakiraan cuaca. Kecaman itu bukan main-main, sebab Korut memang sering dilanda bencana alam.

Berdasarkan kantor berita Korean Central News Agency (KCNA), Rabu (11/6) Kim mengkritik penggunaan dasar ilmiah dalam pengamatan cuaca yang dilakukan Hydro-Meteorological Service. Menurutnya, alat-alat yang digunakan saat ini sangat kuno. Dia pun meminta badan cuaca menggunakan peralatan yang lebih modern.

“Ada banyak prakiraan yang tidak tepat karena pengamatan meteorologi tidak menggunakan dasar modern dan ilmiah,” ujar Kim..

Menurutnya, prakiraan yang akurat sangat dibutuhkan untuk melindungi nyawa dan properti masyarakat dari bencana. Apalagi, kata Kim, dalam waktu belakangan terjadi fenomena iklim yang abnormal.

Dia menambahkan, badan cuaca tersebut memiliki tugas yang sangat penting dan vital. Sebab, cuaca memengaruhi urusan ekonomi secara keseluruhan.

Tidak diketahui dengan jelas kapan Kim mengunjungi badan tersebut. Tapi kritik yang ditujukan kepada para pejabat pemerintah dalam kunjungan kerja sangat jarang dilakukan pemimpin Korut. (mas/jpnn)


PEMIMPIN Korea Utara, Kim Jong-Un marah besar kepada badan cuaca di negaranya. Kemarahan itu dipicu karena badan bernama Hydro-Meteorological Service


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News