Nigeria Tangkap 3 Wanita Anggota Boko Haram

Nigeria Tangkap 3 Wanita Anggota Boko Haram
Nigeria Tangkap 3 Wanita Anggota Boko Haram

jpnn.com - ABUJA - Sebanyak tiga orang wanita yang secara diam-diam merekrut anggota untuk masuk dalam sayap wanita kelompok militan Boko Haram, ditangkap oleh otoritas keamanan Nigeria.

"Tersangka trio wanita yang merekrut (anggota) wanita ditangkap, mereka khususnya merekrut para janda dan gadis muda, dengan mengenalkan mereka kepada pelamar laki-laki yang juga merupakan bagian dari kelompok untuk menikah," kata direktur informasi dari Kementerian Pertahanan Nigeria, Onyema Nwachukwu.

Dikabarkan CNN (Sabtu, 5/7) ketiga wanita yang ditangkap ketika bepergian ke kota Madagali itu adalah Hafsat Usman Bako, Zainab Idris dan Aisha Abubakar.

"Sebelum mereka ditangkap, mereka berada di sebuah misi untuk mengambil pengarahan tambahan dari pimpinan kelompok teror," kata Nwachukwu.

Salah seorang wanita, yakni Hafsat Bako diketahui merupakan janda dari salah seorang anggota Boko Haram yang tewas dibunuh oleh militer.

"Hafsat melanjutkan kelompok teror, mengkhususkan diri dalam perekrutan diam-diam," jelasnya.

Boko Haram merupakan kelompok militan yang melakukan serangkaian aksi teror di Nigeria dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu aksi terornya yang menarik perhatian internasional adalah penculikan lebih dari 200 gadis remaja di sebuah sekolah di Chibok April lalu. (rmo/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Rasis, Direkam, Ditangkap

ABUJA - Sebanyak tiga orang wanita yang secara diam-diam merekrut anggota untuk masuk dalam sayap wanita kelompok militan Boko Haram, ditangkap oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News