Jokowi Unggul di TPS Walikota

Jokowi Unggul di TPS Walikota
Jokowi Unggul di TPS Walikota

jpnn.com - SIANTAR - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Jokowi-JK unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12, Jalan Mual Nauli, Kelurahan Siopat Suhu, Siantar Timur.

Di tempat itu, Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus menggunakan hak pilih. Pasangan Jokowi-JK memperoleh 371 suara. Sementara pasangan nomor urut 1, Prabowo-Hatta hanya meraup 42 suara.

Ketua KPPS Abel Perangin-angin kepada Metro Siantar (Grup JPNN) mengatakan, pihaknya sudah selesai melakukan penghitungan pada pukul 14.00 WIB. Dia menyebutkan, jumlah pemilih sesuai DPT (daftar pemilih tetap) di TPS tersebut sebanyak 524 orang.

Dari jumlah itu, 415 menyampaikan hak pilihnya dan dua suara tidak sah karena memilih dari satu calon. “Di Siopat Suhu, kita menjadi TPS tercepat dalam penghitungan,” kata Abel.

Kemudian di TPS 2, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, di tempat Ketua DPRD Marulitua Hutapea, perolehan Prabowo-Hatta hanya 23 suara, sementara Jokowi-JK 214 suara. Sesuai DPT, jumlah pemilih sebanyak 357 orang. Namun yang memberikan hak suaranya 237 orang, selebihnya golput.

Agus (29), warga setempat mengatakan, partisipasi pemilih di kampungnya meningkat. Menurut dia, hal ini karena sosok Jokowi, calon presiden yang tidak berjarak dengan masyarakat. (MS)

 


SIANTAR - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Jokowi-JK unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12, Jalan Mual Nauli,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News