Jabodetabek Ditinggal Pemudik, BRI Tetap Siapkan Rp 6,322 T

Jabodetabek Ditinggal Pemudik, BRI Tetap Siapkan Rp 6,322 T
Jabodetabek Ditinggal Pemudik, BRI Tetap Siapkan Rp 6,322 T

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan mensiapkan dana tunai sebesar Rp 1,232 triliun, khusus untuk wilayah Jabodetabek. Dana tunai itu tetap disiapkan BRI meski di kawasan Jabodetabek diprediksi banyak ditinggalkan masyarakat untuk mudik.

"Meski kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) kebanyakan ditinggalkan para pemudik, BRI tetap menyiapkan dana tunai yang memadai," ujar Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria di Jakarta, Senin (21/7).

“BRI akan memasok ke 88 kantor cabang sebesar Rp 1,232 triliun,” imbuhnya.

Selain kantor cabang lanjut Budi, ATM di Jabodetabek akan mendapat pasokan dana sebesar  Rp 5,090 triliun. Dengan demikian, untuk Jabodetabek tersedia dana tunai BRI sebesar Rp 6,322 triliun. Budi menambahkan, dana tunai yang telah disiapkan perseroan tahun ini telah mengalami kenaikan.

“Pada tahun 2013 kami pasok sebesar Rp 5,974 triliun. Maka tahun ini terdapat kenaikan dibanding tahun lalu sebesar Rp 348 miliar atau meningkat sekitar 6 persen,” terang dia.
 
Kenaikan tersebut kata Budi, telah memperhitungkan tingkat kebutuhan dana tunai masyarakat. Dengan mengambil asumsi, kebutuhan kas harian kantor cabang dan unit kerja, yang rata-rata sebesar Rp 1 miliar per hari selama periode lebaran H-7 hingga  H+7.

"Maka BRI akan melakukan pengisian ATM sebanyak empat kali sepekan. Kalau hari biasa hanya dua kali sepekan,” tandasnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan mensiapkan dana tunai sebesar Rp 1,232 triliun, khusus untuk wilayah Jabodetabek. Dana tunai itu tetap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News