Bakal Susah Ketemu Jokowi Jika Sudah Jadi Presiden

Bakal Susah Ketemu Jokowi Jika Sudah Jadi Presiden
Bakal Susah Ketemu Jokowi Jika Sudah Jadi Presiden

jpnn.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, merayakan hari pertama Idul Fitri di Jakarta (Senin, 28/7). Capres terpilih itu melaksanakan salat Id di halaman kantornya, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, bersama jajaran petinggi ibukota dan masyarakat umum.

Berbaju koko berwarna putih, Jokowi didampingi oleh istrinya, Iriana Widodo, yang mengenakan baju gamis senada. Pemandangan ini tergolong langka karena Lebaran tahun lalu, Jokowi lebih memilih salat Id di Masjid Istiqlal bersama Presiden SBY.

Salat Id ini dipimpin oleh Imam H Syahril Ali Basyah dan berlaku sebagai khatib adalah KH Lutfi Fathulloh.

Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan, juga melaksanakan salat id di halaman Balai Kota. Juga ada perwakilan duta besar negara sahabat.

Yang jumlahnya paling banyak adalah masyarakat umum yang tinggal di daerah sekitar Balai Kota. Selain untuk beribadah, magnet kedatangan warga adalah Jokowi yang baru diumumkan sebagai presiden oleh KPU.

"Mau melihat Pak Jokowi. Nanti jadi presiden susah ketemu," ujar Sumarno (46) warga yang tinggal di Jalan Jaksa, Jakarta Pusat, Senin pagi.

Setelah salat Id, Jokowi bersama Iriana langsung masuk ke ruang utama Balai Kota untuk menggelar open house bagi masyarakat umum. (ald/rmo/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, merayakan hari pertama Idul Fitri di Jakarta (Senin, 28/7). Capres terpilih itu melaksanakan salat Id di halaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News