Mulai Besok, Museum Ambarawa akan Dibuka

Mulai Besok, Museum Ambarawa akan Dibuka
Mulai Besok, Museum Ambarawa akan Dibuka

jpnn.com - SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana membuka museum Ambarawa untuk umum. Keputusan ini dilakukan khusus dalam rangka menyambut libur lebaran tahun 2014.

Dengan dibukanya museum Ambarawa, diharapkan bisa menjadi alternatif liburan yang menyenangkan bagi orangtua untuk memboyong anak-anaknya mempelajari sejarah tentang museum Ambarawa.

"Dalam rangka menyambut liburan setelah Idul Fitri, pada tanggal 31 Juli besok, museum Ambarawa akan dibuka untuk umum. Pembukaan museum Ambarawa ini, khusus dalam masa liburan," ujar Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto pada JPNN, Rabu (30/7).

Museum yang penuh sejarah itu rencananya akan dibuka sampai tanggal 10 Agustus 2014, dengan jam operasional pukul 08:00 WIB sampai 16:00 WIB. Untuk harga tiket masuk, dikatakan Suprapto masih terbilang murah.

"Harga tiket, sama dengan harga tiket masuk ke Lawang Sewu. Untuk dewasa Rp 10 ribu dan anak-anak Rp 5 ribu," papar dia.

Museum Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api yang sekarang dialihfungsikan menjadi sebuah museum di Ambarawa, Jawa Tengah yang memiliki kelengkapan kereta api yang pernah berjaya pada zamannya.

Salah satu kereta api uap dengan lokomotif nomor B 2502 dan B 2503 buatan Maschinenfabriek Esslingen, serta B 5112 buatan Hannoversche Maschinenbau AG.

Selain koleksi-koleksi unik tadi, masih dapat disaksikan berbagai macam jenis lokomotif uap dari seri B, C, D hingga jenis CC yang paling besar di halaman museum.

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana membuka museum Ambarawa untuk umum. Keputusan ini dilakukan khusus dalam rangka menyambut libur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News