Menaker Ida Fauziyah Minta FKLPI Terus Tingkatkan Kolaborasi BBPVP Bekasi dengan DUDI

Menaker Ida Fauziyah Minta FKLPI Terus Tingkatkan Kolaborasi BBPVP Bekasi dengan DUDI
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menghadiri Pembukaan PBK II Tahun 2024 sekaligus pengukuhan pengurus FKLPI BBPVP Bekasi periode 2024-2027 dan penandatanganan MoU Kerja Sama Pelatihan dengan Dunia Industri di Bekasi, Jumat (26/4). Foto: Dokumentasi Biro Humas Kemnaker

jpnn.com, BEKASI - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri (FKLPI) untuk terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi antara Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Hal itu disampaikannya pada Pembukaan PBK II Tahun 2024 sekaligus pengukuhan pengurus FKLPI BBPVP Bekasi periode 2024-2027 dan penandatanganan MoU Kerja Sama Pelatihan dengan Dunia Industri di Bekasi, Jumat (26/4).

"Kehadiran FKLPI ini sangat penting," tegas Menaker Ida Fauziyah dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (27/4).

Dia juga menegaskan FKLPI mutlak harus terus membangun sinergi antara BBPVP Bekasi dengan teman-teman pengusaha.

"Selain itu, FKLPI juga harus memastikan terjaganya link and match," imbuhnya.

Ketua FKLPI BBPVP Bekasi periode 2024-2027 Puput Handayani menambahkan FKLPI sebagai jembatan antara BBPVP Bekasi dengan para pelaku industri akan terus ditingkatkan melalui kolaborasi, pendekatan program, pelatihan kompetensi, dan pelaku industri mengajar.

"Hal ini dilakukan agar gap skill yang dibutuhkan industri dapat dipenuhi oleh BBPVP sebagai upaya untuk penyerapan tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran," ungkap Puput.

Ia mengatakan setelah kepengurusannya resmi dikukuhkan, program kerja yang telah tersusun diharapkan dapat segera diimplementasikan dengan melakukan diskusi industri dengan stakeholders, FGD dengan pemerintah, pelaku industri dan UMKM, serta memperkenalkan program pelatihan vokasi secara masif kepada publik.

Menaker Ida Fauziyah menilai kehadiran Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri (FKLPI) sangat penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News