Masih Dievaluasi Mendagri, APBD-P Tuntas Pekan Ini

Masih Dievaluasi Mendagri, APBD-P Tuntas Pekan Ini
Masih Dievaluasi Mendagri, APBD-P Tuntas Pekan Ini

jpnn.com - PEKANBARU  - Proses supervisi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2014 Provinsi Riau sedang berproses di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Ditargetkan proses itu tuntas pekan ini .

Demikian disampaikan Asisten III Setdaprov Riau, Hardy Djamaluddin saat berbincang dengan Riau Pos (Grup JPNN), Senin (1/9) di kantor Gubernur. Menurutnya pasca pengajuan verifikasi pekan lalu, kini tinggal menunggu hasil evaluasi oleh Mendagri.

‘’APBD-P lagi proses, mungkin pekan ini selesai evaluasinya oleh Kemendagri. Sehingga kita bisa menggesa proses selanjutnya,’’ tutur Hardy.

Mantan Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau tersebut menambahkan setelah dilakukan evaluasi dan pengesahan oleh pemerintah pusat, anggaran yang tersedia dengan pagu Rp8,8 Triliun di APBD-P tahun  tersebut nantinya akan disiapkan Perda.

‘’Mudah-mudahan bisa cepat oleh Mendagri. Karena banyak hal yang harus digesa,’’ sambungnya singkat.

Sambil menunggu evaluasi APBD-P tahun ini, Pemprov Riau saat ini juga sedang menggesa proses pembahasan APBD murni 2015. Karena sesuai instruksi Kemenkeu, APBD sudah harus disahkan sebelum masuknya tahun anggaran baru.(egp)


PEKANBARU  - Proses supervisi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2014 Provinsi Riau sedang berproses di Kementrian Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News