Bule AS Diperiksa terkait Percobaan Perampokan

Bule AS Diperiksa terkait Percobaan Perampokan
Bule AS Diperiksa terkait Percobaan Perampokan

jpnn.com - LUBUKLINGGAU - Bule Amerika Serikat (AS), Maylinda Kay Swanson (31) ditemani saudara perempuannya mendatangi markas Polres Lubuklinggau, Selasa (9/9) sekitar pukul 10.00 WIB. Mengenakan baju berkera merah dipadu celana jeans warna biru, ia bertemu langsung dengan Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Karimun Jaya.

Kedatangan Maylinda dimaksudkan untuk memberikan keterangan tambahan terkait kasus percobaan perampokan yang dialami perempuan warga negara Hawai, Honolulu, AS, di sekitar kawasan Bukit Sulap beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Maylinda bersama dengan sejumlah anggota Polres Lubuklinggau kembali menyambangi TKP yang berada di sekitar kawasan objek wisata Bukit Sulap di Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Kedatangan korban bersama anggota di lokasi itu untuk melakukan pra rekonstruksi di tempat kejadian perkara (TKP).  

"Kita terus melakukan penyelidikan dan sudah 13 orang saksi dilakukan pemeriksaan. Sebagaimana yang disampaikan korban pelaku berjumlah dua orang, salah satunya memakai senpi dan sempat menembak korban mengenai paha kiri," kata Kasatreskrim AKP Karimun Jaya.

Diberitakan sebelumnya, Maylinda diduga menjadi korban perampokan ketika datang seorang diri di sekitar kawasan objek wisata Bukit Sulap, 25 Agustus 2014 sekitar pukul 11.00 WIB.

Beruntung, korban yang sudah dua tahun menetap di rumah kontrakannya di Gg Merpati, No 161, RT 03, Kelurahan Talang Bandung Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Barat 2 yang diketahui sehari-harinya berprofesi sebagai tenaga pengajar dan pelatih judo itu dapat kabur. Sebab, perampok gagal mengambil tas selempang korban yang berisi surat menyurat, paspor, visa, dan dompet.

Informasi yang dihimpun, korban yang naik sepeda motor Honda Revo warna biru tanpa plat ketika di lokasi diduga sudah mengetahui dirinya dalam ancaman setelah melihat gelagat kawanan perampok. Dan korban pun berusaha untuk kabur mengendarai sepeda motor dengan tancap gas menuruni akses turunan jalan di lokasi tersebut.

Sehingga membuat kawanan perampok yang tak sempat mengambil barang berharga korban langsung mengeluarkan tembakan kearah korban dan mengenai paha sebelah kiri. Atas kejadian itu, korban yang berusaha kabur dalam kondisi tancap gas hilang keseimbangan dan terjatuh dari atas motor dan terpaksa dilarikan ke RS Dr Sobirin Kabupaten Mura.(wek/sumeks/ris)


LUBUKLINGGAU - Bule Amerika Serikat (AS), Maylinda Kay Swanson (31) ditemani saudara perempuannya mendatangi markas Polres Lubuklinggau, Selasa (9/9)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News