iPhone 6 Masuk Batam Minggu Depan

iPhone 6 Masuk Batam Minggu Depan
iPhone 6. FOTO: ist

jpnn.com - BATAM - Masyarakat dunia mungkin sudah bisa menikmati kecanggihan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Jumat (19/9). Tapi jangan berkecil hati. Produk baru besutan Apple itu akan mulai menyambangi Batam, Jumat (26/9) depan.

”Barangnya sudah ada. Tapi belum kami bongkar,” kata Ken, karyawan gerai ponsel Star Line di Lucky Plaza, kemarin.

Untuk sementara, hanya satu jenis iPhone 6 yang akan beredar di pasaran Batam. Yakni, iPhone 6 dengan kapasitas memori 16 GB.

Iphone generasi ke-6 itu digadang-gadang akan menjadi generasi terhebat di antara generasi-generasi sebelumnya. Dari penampilan, generasi ini memiliki layar yang lebih lebar. Ukuran layar iPhone 6 sebesar 4,7 inci. Sementara iPhone 6 Plus 5,5 inci. Keduanya memiliki layar kaca retina HD dengan penutup belakang dari bahan aluminium.

Keduanya juga memiliki dimensi yang lebih tipis dari iPhone 5 pendahulunya. iPhone 6 memiliki dimensi tebal 6,8 mm. Sementara iPhone 6 Plus 7,1 mm jika dibandingkan ukuran 7,6 mm milik 5S. (mas)

Dari sisi hardware, kedua iPhone baru ini menjalankan sistem operasi iOS 8 dan mengusung chip A8 yang diklaim memiliki kemampuan pemrosesan 25 persen lebih kencang dan tampilan grafis 50 persen lebih baik. Terdapat pula co-processor M8 yang bertugas untuk merekam data pergerakan. Seperti akselerometer, gyroscope, dan kompas.

Untuk kamera, iPhone 6 memiliki sensor baru resolusi 8 megapixel dengan diafragma lensa lebar f/2,2. Kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video HD, video gerak lambat kecepatan 120 fps atau 240 fps, serta video time-lapse. (ceu)

BATAM - Masyarakat dunia mungkin sudah bisa menikmati kecanggihan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Jumat (19/9). Tapi jangan berkecil hati. Produk baru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News