Istri Menolak Rujuk, Suami Gantung Diri

Istri Menolak Rujuk, Suami Gantung Diri
Istri Menolak Rujuk, Suami Gantung Diri

MEDAN - Aksi nekat Sopinta Kembaren (26) mengejutkan warga Dusun Bungara, Desa Ujung Bandar, Kecamatan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Yang paling terkejut adalah Ema Susianti (18). Dia mendapati abang kandungnya yang akrab disapa Oga itu tewas gantung diri.
 
Bermula dari Jumat (19/9) sore, Ema menyambangi rumah Oga. Begitu masuk, sontak dia kaget. Wajahnya pucat melihat ada orang tergantung. Tak lama, Ema langsung teriak begitu mengetahui jika yang tergantung itu adalah abangnya sendiri.
 
Warga pun langsung berkerumun mendengar teriakan Ema. Tak lama, polisi juga datang. Kepada wartawan, Ema enggan merinci persoalan yang dihadapi abangnya. Namun diakuinya, sejak 2 bulan lalu, Oga ditinggal istrinya.
 
Bahkan anak semata wayangnya, turut dibawa istrinya pulang ke rumah orangtuanya di Desa Sejagat, Kec. Sirapit. Sejak itulah, Oga uring-uringan. Bahkan, dijelaskan Ema, abangnya itu kerap menemui istrinya, minta rujuk.  
 
“Sejak kepergian istrinya yang pulang ke rumah orangtuanya di daerah Sejagat, abang sering ke sana untuk meminta rujuk kembali. Mungkin terlalu sakit hati, istrinya tetap menolak. Hanya itu yang saya tahu," ucapnya.
 
Lalu kenapa Oga dan istrinya cekcok hingga berujung minggatnya istri? Diakui Ema, beberapa bulan lalu abangnya sering bertengkar lantaran dituding istrinya main perempuan. “Makanya sejak dua bulan lalu istri abang pergi dari rumah, bawa anak semata wayangnya,” jelas Ema, mengakhiri perbincangan karena banyaknya pelayat yang datang.
 
Sementara, dari keterangan sejumlah tetangga, mereka memang mengetahui Oga dan istrinya sudah pisah ranjang sejak 2 bulan lalu. "Aduh Bang, kami gak berani banyak komentar, salah nanti, kalau keperibadiannya almarhum Oga ini bergaul serta baik. Namun kalau prihal main perempuan, kami gak tahu soal itu. Memang sejak dua bulan ini mereka pisah ranjang. Hanya itu yang aku tahu," ucap tetangga yang melayat, diamini sejumlah pelayat lain.
 
Saat ditanya apakah istri almarhum juga melayat, "Belum ada nampak dari tadi. Dek udah ya," pinta tetangga itu, berdalih tak ingin dicurigai keluarga Oga.
 
Sementara, Kapolsek Bahorok, AKP Darnes Habeahan menegaskan jika Oga murni bunuh diri. “Dari hasil dari autopsi, murni gantung diri di rumahnya. Tepatnya di ruang tamu dengan menggunakan tali tambang nilon. Informasi dari keterangan keluarga ada cekcok dengan istrinya," singkatnya. (trg/lik/mri/bd)

 


MEDAN - Aksi nekat Sopinta Kembaren (26) mengejutkan warga Dusun Bungara, Desa Ujung Bandar, Kecamatan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Yang paling


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News