Indonesia Dihajar Thailand Setengah Lusin Gol Tanpa Balas

Indonesia Dihajar Thailand Setengah Lusin Gol Tanpa Balas
Kiper Indonesia, Teguh Amiruddin (kanan) dan bek Victor Igbonefo, tampak terpana usai gawangnya dibobol pemain Thailand Adisak Kraison (tengah), dalam duel kedua tim di fase Grup E Asian Games 2014, di Incheon Football Stadium, Senin (22/9). Foto: Manan Vatsyayana/AFP

jpnn.com - INCHEON - Indonesia dipermalukan Thailand di pertandingan terakhir fase Grup E Asian Games XVII/2014. Dalam duel yang digelar di Incheon Footbal Stadium, Senin (22/9) itu, Merah Putih yang diwakili oleh Timnas U-23 dipukul habis-habisan dengan setengah lusin gol tanpa balas.

Skuat arahan Aji Santoso sudah kebobolan saat laga berjalan 7 menit. Sebuah serangan cepat terorganisir Tim Negeri Gajah Putih sukses menemui sasaran. Striker Thailand, Pombubpha Chananan memanfaatkan lemahnya konsentrasi timnas di menit awal. Thailand terus menekan lewat permainan cepat, membuat Indonesia sulit mengembangkan permainan.

Adison Promrak menambah keunggulan Thailand di menit 16. Skor 2-0 bertahan hingga Wasit Rowan Arumughan (India) meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, lagi-lagi Indonesia kebobolan di menit awal. Kiper Merah Putih, Teguh Amiruddin harus memungut bola dari gawangnya di menit 57. Derita Indonesia belum usai. Thailand kemudian memberondong gawang Indonesia dengan tiga gol tambahan masing-masing oleh Thawikan Kroekrit (76), Inpinit Pinyo (82) dan Kraisorn (90). Skor 6-0 bertahan untuk kemenangan Thailand hingga duel tuntas.

Memang, di starting eleven-nya, Indonesia banyak menurunkan pemain pelapis. Namun kekalahan telak ini membuat fans Indonesia yang menaruh asa tinggi, tetap kecewa. Bahkan usai pertandingan, di dunia twitter, nama head coach Aji Santoso langsung menjadi trending topic.

Dari statistik pertandingan yang dilansir dari situs resmi Asian Games, Indonesia juga kalah segala-galanya. Indonesia hanya mampu melepaskan tiga tembakan yang ironisnya tak satupun yang on goal. Sementara Thailand melepaskan 28 tembakan, 12 diantaranya on goal.

Dalam 2 x 45 menit, Indonesia tercatat tak punya kesempatan corner kicks. Sementara Thailand membukukan 8 tendangan sudut. Terakhir, Indonesia juga kurang menggigit jika dihitung dari ball possession. Indonesia 38, Thailand 62. (adk/jpnn)


INCHEON - Indonesia dipermalukan Thailand di pertandingan terakhir fase Grup E Asian Games XVII/2014. Dalam duel yang digelar di Incheon Footbal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News