Jemaah Haji Lansia Hilang di Mina Belum Ditemukan

Jemaah Haji Lansia Hilang di Mina Belum Ditemukan
Jemaah Haji Lansia Hilang di Mina Belum Ditemukan

jpnn.com - TAMIANG LAYANG - Seorang jemaah haji asal Kabupaten Bartim, dikabarkan hilang dan terpisah dari rombongan, lebih kurang sepekan terakhir. Kabar tersebut diterima langsung dari Kantor Kementerian Agama Bartim dengan diperkuat pernyataan keluarga yang mendatangi instansi terkait guna melakukan pencarian.

Jemaah hilang itu adalah M. Husaini Bin Afan (64) warga Ampah Kecamatan Dusun Tengah yang terpisah dari rombongan dan empat orang keluarganya yang juga berangkat melaksanakan ibadah haji setelah melakukan aktivitas di Kota Mina usai Hari Raya kedua Idul Adha, beberapa waktu lalu.

Kasi Urais dan Penyelenggaraan Haji Maslan S.Ag mengungkapkan, hingga saat ini pencarian jemaah haji yang hilang tersebut terus dilakukan oleh tim dari pemerintah Arab Saudi dan pendamping para jemaah haji . Namun terang dia, karena keterbatasan informasi dan yang bersangkutan juga tidak mengerti dalam penggunaan barang elektronik berupa handphone, tim saat ini mengalami kesulitan.

"Usia yang terlampau tua dan tidak mengerti bagaimana menggunakan handphone yang diberikan keluarga sebelum berangkat mengakibatkan tim kesulitan untuk menemukan jejak jemaah hingga saat ini," katanya kepada Kalteng Pos (Grup JPNN.com), Selasa (21/10).

Menurut Maslan, hilangnya jemaah itu tidak dapat diketahui secara cepat, berbeda dengan adanya kabar meninggal dunia dari para jemaah haji. Kabar kematian kata dia, lebih dahulu diketahui karena jenazah langsung diidentifikasi oleh tim pemeritahaan Arab Saudi.

Dia menuturkan, sebelum jemaah diberangkatkan yang bersangkutan juga diketahui tidak memiliki penyakit serius dan terbilang sehat. Namun kemungkinan karena padatnya jemaah haji dalam melakukan aktivitas, sehingga menyebabkan bersangkutan terpisah dari rombongan.

Kejadian itu terang dia, baru kali pertama terjadi pada rombongan jemaah haji asal Bartim maupun Kalteng. Namun diharapkan dengan kejadian itu, keluarga dan sanak-saudara tetap bersabar karena pihaknya juga mengupayakan untuk tetap melakukan pencarian.(log)

 


TAMIANG LAYANG - Seorang jemaah haji asal Kabupaten Bartim, dikabarkan hilang dan terpisah dari rombongan, lebih kurang sepekan terakhir. Kabar tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News