Jokowi Bakal Blusukan ke Kebun Kakao Mamuju

Jokowi Bakal Blusukan ke Kebun Kakao Mamuju
Jokowi Bakal Blusukan ke Kebun Kakao Mamuju

jpnn.com - MAMUJU - Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menepati janjinya datang ke provinsi ke-33 ini.

Rencananya, kunjungan kerja presiden terpusat di ibukota Sulbar, Mamuju. Untuk itu, gubernur langsung melakukan persiapan, mematangkan agenda tersebut.

"Jadwalnya minggu pertama bulan November ini, cuma belum pasti tanggal berapa. Kalau kita sudah siap. Besok (hari ini, red) protokol dan Paspampres akan datang juga melakukan persiapan," ungkap Adnan, seperti dilansir Radar Sulbar (JPNN Grup), Senin (3/11).

Membanggakan bagi warga Sulbar, sebab, mantan gubernur DKI tersebut bakal menginap di Mamuju. "Awalnya hanya sehari, tapi setelah saya berada di Jakarta itu berubah, akan bermalam," sebut Adnan via ponsel.

Gubernur yang baru saja berkoordinasi terkait rencana kedatangan presiden menuturkan, Jokowi akan melihat langsung potensi pengembangan pertanian dan perikanan Sulbar.

Olehnya, sesaat setelah mendarat di Bandara Tampa Padang, siang kemarin, orang nomor satu Sulbar itu langsung meninjau salah satu lokasi perkebunan kakao di Desa Tadui, Mamuju. Di sini, gubernur mengutarakan, peninjauan dalam rangka pemantapan kunjungan presiden.

"Sore ini agak spesial, kebun ini kita tetapkan untuk dikunjungi Presiden Jokowi, kalau tidak ada halangan," papar Adnan kepada wartawan yang menyertainya.

Gubernur berharap, pemerintahan Jokowi-JK bisa kembali menggairahkan program Gerakan Nasional (Gernas) Pro Kakao yang telah ia cetuskan dan menjadi program nasional.

MAMUJU - Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menepati janjinya datang ke provinsi ke-33 ini. Rencananya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News