Rini Soemarno Cari Pengganti Dirut Bulog

Rini Soemarno Cari Pengganti Dirut Bulog
Rini Soemarno Cari Pengganti Dirut Bulog

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah menunjuk Budi Purwanto sebagai pelaksana tugas sementara (Plt) dirut Perum Bulog. Adapun penunjukkan Budi lantaran masa jabatan dirut sebelumnya, yakni Sutarto Alimoeso telah habis.

"Ya kan dirut Bulog udah habis masa jabatannya, jadi harus diganti," ujar Rini di kantornya, Jakarta, Kamis (27/11).

Untuk saat ini pihaknya masih mencari pengganti dirut Bulog. Mantan menteri Perindustrian ini menegaskan bahwa proses pencarian dirut pelat merah dilakukan dalam proses yang sama.

"Masih dalam proses karena semua itu harus melakukan assessement (evaluasi), untuk dirut Bulog kan harus ada penilaian lebih lanjut. (Proses pencarian Dirut) ya sama semuanya," serunya.

Sebelumnya Sutarto mengatakan pergantian ini dilakukan lantaran ia sudah memasuki masa pensiun dan telah habis masa jabatannya.

"Saya kan tanggal 23 November diangkatnya, itu udah 5 tahun, itu satu periode. Saya sudah pensiun, kan 5 tahun harus pensiun," ujar Sutarto saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (24/11).

Mengenai alasan mengapa jabatannya tidak diperpanjang, mengingat baru satu periode menjabat, pria berusia 65 tahun ini menyarankan untuk menanyakan hal tersebut pada kementerian.

"Jangan tanya saya," pintanya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah menunjuk Budi Purwanto sebagai pelaksana tugas sementara (Plt) dirut Perum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News