Brigadir RW Akan Sering Blusukan

Brigadir RW Akan Sering Blusukan
Brigadir RW Akan Sering Blusukan. Foto Twitter

jpnn.com - CICENDO – Peran Brigadir RW akan semakin ditingkatkan agar masyarakat Kota Bandung, Jawa Barat merasakan kehadiran polisi. Nantinya, anggota polisi yang menjadi Brigadir RW akan mendatangi masing-masing rumah warga di lingkungan mereka berdinas.

Program Door to Door Sistem ini diluncurkan Polrestabes Bandung di Gor Pajajaran, Sabtu (13/12), dihadiri camat dan lurah se-Kota Bandung juga perwakilan Ketua RW. Menurut Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Angesta Romano Yoyol, apa yang dilakukan pihaknya demi menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang lebih baik lagi.

’’Ini juga untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, membangun komunikasi, menyerap dan mendengar aspirasi juga keluhan warga terhadap lingkungan mereka,’’ ujar Yoyol usai launching program Door to Door System Dalam Mendukung Kota Bandung Kondusif Menuju Bandung Juara seperti yang dilansir Bandung Ekspres (Grup JPNN.com), Minggu (14/12).

Yoyol mengatakan, program yang digagas Kapolrestabes Bandung sebelumnya ini sudah berjalan baik dan akan diperbaharui. Jadi, sambungnya, nanti Kapolsek di tiap wilayah akan turun menemui para Brigadir RW dan Bhabinkamtibnas untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di lingkungan mereka. ’’Nanti akan ditempel stiker imbauan kamtibmas pada pintu atau jendela rumah-rumah yang telah dikunjungi itu,’’ tukasnya.

Dia menegaskan, tidak akan menambah jumlah personel Brigadir RW. Yakni, tetap berjumlah 1.571 personel yang tersebar di tiap RW Kota Bandung. Dirinya juga memastikan tidak akan mengganti personel yang berjaga. ’’Tidak ada. Tidak akan ada (pergantian),’’ ucap mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang hadir dalam acara itu menjanjikan akan memberikan hadiah Umrah kepada dua Brigadir RW terbaik. Kemudian, dua Bhabinkamtibmas terbaik dan satu Kapolsek terbaik. (mg6/tam)


CICENDO – Peran Brigadir RW akan semakin ditingkatkan agar masyarakat Kota Bandung, Jawa Barat merasakan kehadiran polisi. Nantinya, anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News