Politikus Golkar Dukung Pengurangan Deviden BUMN

Politikus Golkar Dukung Pengurangan Deviden BUMN
Politikus Golkar Dukung Pengurangan Deviden BUMN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR Muhammad Misbakhun mendukung wacana pengurangan setoran deviden BUMN ke kas negara. Secara jangka panjang, kebijakan tersebut diyakini bisa mendatangkan keuntungan lebih besar bagi negara.

"Saya setuju kalau itu untuk memperkuat struktur keuangan BUMN, untuk pengembangan bisnis," kata Misbakhun di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/12).

Dijelaskannya, deviden yang tidak diambil oleh pemerintah akan menjadi modal bagi BUMN untuk lakukan pengembangan. Dengan begitu, di masa akan datang BUMN bisa mendapat laba yang lebih besar dan otomatis deviden untuk pemerintah menjadi lebih besar pula.

Namun, tambah Misbakhun, deviden yang tidak diambil itu harus benar-benar digunakan untuk pengembangan BUMN. Pemerintah juga harus memastikan pengembangan tersebut mampu meningkatkan laba.

"Jangan sampai sekarang dipotong Rp 15 triliun tapi tahun depan devidennya malah berkurang lagi. DPR pasti akan mengawasi apakah betul untuk pengembngan usaha BUMN atau tidak," pungkas politikus Golkar ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR Muhammad Misbakhun mendukung wacana pengurangan setoran deviden BUMN ke kas negara. Secara jangka panjang, kebijakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News