Fitur Year in Review Tak Sempurna, Facebook Minta Maaf

Fitur Year in Review Tak Sempurna, Facebook Minta Maaf
ilustrasi

jpnn.com - MENYAMBUT tahun 2015, Facebook meluncurkan fitur Year in Review beberapa waktu lalu. Fitur ini akan merangkum kilas balik profil pengguna seperti postingan dan foto dalam bentuk slideshow yang paling berkesan selama tahun 2014. Namun, tidak semua konten yang diunggah selama 12 bulan terakhir akan ditampilkan.

Facebook telah memfilter postingan yang penting saja. Seperti dilansir Mashable, Senin (29/12), foto yang ditampilkan Facebook tidak hanya kenangan baik saja, melainkan juga kenangan buruk seperti berita duka dan sebagainya. Fitur Year in Review ini hanya menampilkan foto-foto yang paling banyak interaksinya.

Namun akhirnya 'maksud' Facebook ini tak semulus yang diharapkan. Year in Review memicu reaksi negatif dari pengguna Facebook. Para pengguna menyindir mengapa Facebook menampilkan foto dengan kenangan yang sedih.

Facebook pun merespons dengan cepat. Mereka meminta maaf kepada para penggunanya. "Aplikasi itu sangat berguna bagi kebanyakan orang, namun kadang juga bisa menimbulkan kenangan yang menyedihkan. Kami seharusnya bisa menyaring foto dengan lebih baik," tutur Manager Produk Facebook, Jonathan Gheller.

Selain membangkitkan kenangan yang sedih, postingan itu kerap muncul pada timeline mereka. Hal tersebut para pengguna Facebook merasa terganggu. (mg2/jpnn)


MENYAMBUT tahun 2015, Facebook meluncurkan fitur Year in Review beberapa waktu lalu. Fitur ini akan merangkum kilas balik profil pengguna seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News