Kodak Rambah Bisnis Smartphone, Rilis Ponsel 2015

Kodak Rambah Bisnis Smartphone, Rilis Ponsel 2015
Kodak Rambah Bisnis Smartphone, Rilis Ponsel 2015. Foto JPNN.com

jpnn.com - Masih ingatkah Anda dengan Kodak? Produsen Kamera terbesar asal Amerika Serikat ini kembali memberikan inovasi produknya setelah sukses menghasilkan berbagai macam kamera dari tahun 70-an sampai tahun 90-an. Kini, Kodak mulai memasuki bisnis smartphone dengan meluncurkan ponsel android pertamanya di tahun 2015 mendatang.

Hal tersebut dilakukan Kodak untuk menarik jumlah konsumen lebih banyak lagi di era teknologi ponsel pintar yang terus berkembang. Setelah sebelumnya, Panasonic Lumix yang memproduksi kamera juga telah meluncurkan smartphone Lumix DMC-CM1 bulan september lalu.

Seakan tak mau kalah dengan pesaingnya, Kodak juga akan memperkenalkan smartphone pertamanya pada acara pameran teknologi terbesar di dunia, Consumer Electronic Show (CES 2015) yang berlangsung pada tanggal 6-9 Januari 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Seperti dilansir The Verge, Minggu (28/12/2014), Kodak merilis smartphone untuk memudahkan pengguna dalam mencetak dan berbagi foto seperti fitur yang dimiliki oleh berbagai macam produk kamera besutannya. Smartphone tersebut akan diproduksi oleh Bullitt Group, perusahaan Inggris yang juga membuat ponsel pintar untuk Caterpillar.

“Kodak adalah merek yang terkenal, terpercaya atas kualitas dan inovasinya. Kami menggunakannya sebagai inspirasi dalam mendesain perangkat sehingga pengguna bisa mengambil gambar, mengedit, menyimpan, mencetak dan berbagi dengan mudah,” tutur CEO Bullitt Mobile, Oliver Schulte.

Schulte juga mengatakan bahwa ponsel ini akan mengedepankan perangkat lunak yang lebih berkualitas dibandingkan perangkat keras.

Pihak Kodak maupun Bullitt belum memberikan informasi tentang nama dan spesifikasi smartphone yang akan diluncurkan tersebut. Pihak Kodak hanya menyampaikan bahwa nama smartphone tersebut sudah berlisensi. (mg2/jpnn)


Masih ingatkah Anda dengan Kodak? Produsen Kamera terbesar asal Amerika Serikat ini kembali memberikan inovasi produknya setelah sukses menghasilkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News