Makanan Ini Ampuh Membakar Kalori

Makanan Ini Ampuh Membakar Kalori
foto: istimewa

jpnn.com - Terlalu banyak asupan kalori dalam tubuh akan memicu kelebihan berat badan. Beberapa orang mengatasinya dengan melakukan program diet. Olahraga rutin minimal dua kali seminggu juga dapat membantu membakar kalori dalam tubuh.

Namun, selain berolahraga, Anda juga perlu mengonsumsi beberapa jenis makanan untuk membantu membakar kalori. Berikut ini daftar makanan yang bisa membantu Anda dalam membakar kalori di dalam tubuh.

1. Telur

"Telur adalah protein super. Mereka mengandung sembilan asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk berkembang. Telah terbukti berulang kali bahwa orang yang makan telur saat sarapan merasa kenyang lebih lama, mengurangi konsumsi kalori harian mereka secara keseluruhan dan menurunkan berat badan. Studi secara konsisten menunjukkan bahwa makan kaya protein sarapan menurunkan nafsu makan sepanjang hari," kata ahli gizi Gerard Mullin, MD, seperti dilansir laman Women's Health Magazine.

2. Biji Chia

Chia telah digunakan sebagai makanan di Amerika Tengah dan Selatan dan di banyak budaya untuk mencegah diabetes, obesitas serta penyakit kardiovaskular. Kaya dengan lemak sehat anti-inflamasi, protein, dan serat, biji ini juga membantu memperpanjang rasa kenyang.

3. Cinnamon

Cinnamon bisa untuk pembakar lemak yang meningkatkan metabolisme dan telah terbukti untuk membantu tubuh Anda memblokir penyerapan glukosa. Selain itu, cinnamon juga bisa meningkatkan aksi insulin untuk membersihkan gula dari darah. Agen antiinflamasi juga melawan efek obesitas. Ini telah ditunjukkan untuk memperlambat pengosongan lambung yang menstabilkan gula darah dengan memperlambat transit ke usus halus.

Terlalu banyak asupan kalori dalam tubuh akan memicu kelebihan berat badan. Beberapa orang mengatasinya dengan melakukan program diet. Olahraga rutin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News