Kisah Eks Mobil Dinas Jokowi yang Nggak Laku Dilelang

Kisah Eks Mobil Dinas Jokowi yang Nggak Laku Dilelang
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - BEKAS mobil dinas Joko Widodo saat menjabat sebagai Wali Kota Solo tak laku di lelang di balai kota, kemarin (13/5). Meski memiliki nilai histori lantaran kini Jokowi menjadi presiden, peserta lelang menganggap harga mobil itu kelewat tinggi. Yakni Rp 158 juta. Padahal di pasaran mobil sedan Toyota Camry 2012 itu harganya sekitar Rp 80 jutaan.

Selain mobil dinas Jokowi, Pemkot Solo juga melelang 48 mobil bekas dinas pejabatnya. Aturannya, peserta lelang memasukkan tawaran ke dalam amplop kemudian amplop dimasukkan ke dalam kotak yang bertuliskan nomor polisi kendaraan masing-masing. 

Tapi, sampai siang tak ada satupun amplop yang dimasukkan ke dalam kotak yang bertuliskan pelat nomor AD 9501 GA, yang merupakan mobil dinas Jokowi. 

“Harga batas bawahnya terlalu tinggi untuk mobil jenis itu,” kata seorang peserta lelang, Gunawan. 

Panitia Lelang Moeh Yani membantah bahwa mobil yang pernah menemani Jokowi bertugas dibanderol kelewat mahal. “Itu sudah disesuaika dengan harga pasaran,” ujarnya.

Sementara itu panitia lelang yang lain, Joko Hadi menambahkan bahwa penetapan harga bawah senilai Rp 158 juta itu lantaran ada nilai historis yang melengkat pada mobil. (dam/wa/mas)


BEKAS mobil dinas Joko Widodo saat menjabat sebagai Wali Kota Solo tak laku di lelang di balai kota, kemarin (13/5). Meski memiliki nilai histori


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News